Lagi, Monolit Misterius Keempat Ditemukan di Pantai Selatan Inggris

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 16 2323791 lagi-monolit-misterius-keempat-ditemukan-di-pantai-selatan-inggris-jRCrHvTukZ.jpg Monolit keempat ditemukan di pantai selatan Inggris. (Foto: Independent)

JAKARTA - Benda logam misterius (monolit) keempat kembali ditemukan di pulau lepas pantai selatan Inggris. Monolit tersebut mirip dengan yang penemuan sebelumnya di AS dan Rumania.

Menurut laporan Sky News, tugu logam ditemukan penduduk setempat di Pulau Wight oleh seorang pria. Saat itu, dia sedang berjalan-jalan dengan anjingnya bersama tunangannya dan saudara perempuannya sekitar pukul 7.30 waktu setempat di Compton Beach.

“Saya tahu tentang semua cerita monolit baru-baru ini, jadi saya langsung mengenalinya,” kata Tom Dunford dikutip dari Fox News, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Monolit Misterius Ketiga Kembali Ditemukan di Wilayah California

Dunford mengatakan tinggi monolit sekitar 10 kaki. Dia menduga bahwa bendah itu sengaja diletakkan oleh seseorang.

Baca Juga: Baru Ditemukan, Monolit Logam di Gurun Pasir Hilang secara Misterius

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penemuan sejumlah monolit di beberapa lokasi sempat menghebohkan publik. Tidak ada yang mengetahui secara pasti asal-usul keberadaan benda tersebut, sehingga membuatnya terkesan misterius.

Monolit pertama ditemukan di tempat terpencil gurun Utah. Monolit itu, tidak sengaja terlihat oleh kru helikopter yang sedang menghitung domba dari atas udara. Sementara monolit kedua ditemukan di Rumania dan mendadak hilang setelah viral di media sosial.

Tidak sampai di situ, monolit ketiga juga terlihat di wilayah California, AS. Tinggi benda tersebut mencapai 10 kaki dan lebar 18 inci.

Sejak saat itu banyak teori yang coba mengungkap asal-usul benda misterius tersebut, mulai dari taktik pemasaran hingga makhluk luar angkasa. Namun, belakangan sekelompok seniman bernama The Most Famous Artist mengklaim dirinya sebagai pihak yang bertanggung jawab atas sejumlah monolit itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini