Samsung Bakal Luncurkan Galaxy S21 tanpa Charger

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 16 2324422 samsung-bakal-luncurkan-galaxy-s21-tanpa-charger-kIq34SSQlF.jpg Samsung Galaxxy S21 akan diluncurkan tanpa charger. (Foto: Samsung)

SEOUL - Samsung Galaxy S21 akan diluncurkan ttanpa memasukkan pengisi daya alias charger. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (9/12/2020), Technoblog melaporkan bahwa Galaxy S21 (kode SM-G991B / DS), Galaxy S21 Plus (SM-G996B / DS), dan Galaxy S21 Ultra (SM-G998B / DS) telah disertifikasi oleh badan telekomunikasi Brasil ANATEL .

Dari daftar sertifikasi tersebut, terlihat bahwa smartphone baru dari Samsung ini akan datang tanpa pengisi daya.

Baca Juga: Menikmati Pengalaman Audio-Visual Tab A7 yang Bisa Menghanyutkan

Rumor ini telah beredar berbulan-bulan, bahwa raksasa Korea Selatan berencana untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Apple. Langkah Apple saat itu menuai banyak kritikan.

Baca Juga: Nokia 2 V Tella, Ponsel Pintar dengan Memory Besar dan Harga Rp2 Juta

Langkah ini mengimbangi biaya terkait dengan pembuatan smartphone premoum saat ini, seperti penambahan komponen 5G dan komponen lainnya yang memungkinkan kecepatan refresh rate yang tinggi, di luar alasan mengenai lingkungan.

Boks penjualan Galaxy S21 kemungkinan juga tidak akan terdapat earphone. Satu laporan bahkan mengklaim bahwa earphone berkabel juga tidak akan disertakan, tetapi ada kemungkinan Samsung akan menawarkan earbud nirkabel sebagai gantinya.

Sementara itu, badan perlindugann konsumen di Brasil baru-baru ini memerintahkan Apple untuk merevisi keputusan mereka meniadakan pengisi daya dari kotak penjualan iPhone di Sao Paulo.

Sedangkan undang-undang di Prancis sudah mengamanatkan bahwa perusahaan memaketkan earphone dengan handset mereka.

Masih harus dilihat apakah negara lain juga akan mencegah praktik ini. Jika tidak, kemungkinan besar perusahaan lain juga akan mengikuti langkah Apple, dan mungkin akan menjadi normal untuk menjual ponsel tanpa aksesori yang saat ini dianggap penting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini