Google Menguji Fitur Dark Mode untuk Layanan Pencarian Versi Desktop

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 16 2327176 google-menguji-fitur-dark-mode-untuk-layanan-pencarian-versi-desktop-o8rqLj2vef.jpg Google menguji fitur Dark Mode.(Foto:Ubergizmo)

JAKARTA – Saat ini, Google sedang menguji fitur Dark Mode atau mode gelap untuk layanan pencarian pada platform desktop. Mode gelap merupakan salah satu fitur yang saat ini sering ditemukan pada perangkat seluler.

Namun, Google tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi yang akan memberikan fitur serupa pada layanan pencarian platform desktop.

Baca Juga: Chrome OS Dapat Mode Gelap seperti Aplikasi Lain

Diansir dari Ubergizmo pada Senin (14/12/2020). dengan mode gelap ini, Google akan mengubah latar belakang halaman pencarian dan hasil menjadi hitam. Selain itu juga mengubah warna teks dan link untuk membuatnya lebih menonjol. Semua hal lainnya tetap sama, jadi perubahan hanya dilakukan pada tampilannya saja.

Baca Juga: Fitur Dark Mode Bakal Hadir di Aplikasi Docs, Sheets, dan Slides

Fitur baru ini akan menjadi perubahan yang menarik bagi beberapa pengguna yang bekerja di ruangan dengan pencahayaan redup, dan fitur ini juga dapat menghilangkan warna latar belakang putih mencolok yang dapat mengganggu.

Mengingat bahwa fitur ini masih dalam masa pengujian oleh Google, jadi sampai saat ini masih belum jelas kapan fitur ini akan tersedia untuk umum.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini