Samsung Bantah Akan Hentikan Produksi Galaxy Note

Anjasman Situmorang, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 16 2329337 samsung-bantah-akan-hentikan-produksi-galaxy-note-zUUQGgy7vL.jpg Samsung tetap produksi galaxy note. (Foto: nextpit.com)

BEBERAPA waktu belakangan beredar kabar bahwa Samsung bakal menghentikan produksi seri Galaxy Note. Namun, hal ini dibantah oleh salah seorang pejabat Samsung yang tidak ingin disebut namanya. Dia mengatakan kepada Yonhap News bahwa raksasa teknologi itu justru tengah bersiap merilis model Galaxy Note terbaru di kuartal ketiga 2021.

(Baca juga: Misteri Penembakan 6 Laskar FPI, Komnas HAM: Nuansa Politiknya Semakin Besar!)

Dilansir dari Next Pit, Kamis (17/12/2020), awal bulan ini Reuters melaporkan bahwa Samsung tidak lagi memiliki rencana untuk seri Galaxy Note pada tahun 2021. Selain itu, laporan surat kabar Korea, ET News pada akhir bulan lalu menyebutkan kemungkinan akan ada satu smartphone Galaxy Note terakhir sebelum Samsung menggabungkan jajaran Note dan Z Fold.

Hal tersebut semakin diperkuat setelah kepala divisi seluler Samsung, TM Roh baru-baru ini mengonfirmasi akan membawa “fitur yang paling dihargai” dari seri Galaxy Note ke perangkat lainnya. Menanggapi hal tersebut, pejabat Samsung anonim ini mengatakan kepada Yonhap News bahwa pernyataan TM Roh itu bukan berarti produksi Galaxy Note akan dihentikan.

 (Baca juga: Sidang Perdana Praperadilan Habib Rizieq Akan Digelar 4 Januari 2021)

Rumor tentang penghentian seri Galaxy Note bukan tanpa alasan. Salah satu argumen yang mendukung kabar ini adalah adopsi S Pen pada Galaxy S21 yang bakal rilis Januari mendatang. Selanjutnya jajaran Galaxy S dan Note akan digabungkan dan menjaga seri Z Fold dan Flip terpisah di segmen ultra-premium.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini