WhatsApp Akan Segera Dukung Konferensi Video untuk Dekstop

Felix Refialdo, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 16 2329995 whatsapp-akan-segera-dukung-konferensi-video-untuk-dekstop-bZs4vA6MZy.jpg WhatsApp akan segera dukung konferensi vedeo untuk dekstop. (Foto: teachradar.com)

JAKARTA – Tampaknya pengguna akan semakin dimudahkan karena hadirnya fitur panggilan suara WhatsApp untuk versi desktop.

“Aplikasi perpesanan yang dimiliki perusahaan Facebook saat ini sedang menguji fitur panggilan suara di versi dekstopnya,” demikian dilansir dari Techradar, Jumat (18/12/2020)

(Baca juga: Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya)

Layanan perpesanan pertama kali memperkenalkan obrolan suara dan video serta video grup ke aplikasi selulernya pada tahun 2018 dan sekarang tampaknya fungsi yang sama ini dapat diluncurkan di desktop melalui pembaruan dalam beberapa minggu mendatang.

Menurut tim di WABetaInfo, yang berspesialisasi dalam menemukan fitur WhatsApp yang akan datang, beberapa pengguna saat ini sedang menguji beta pembaruan ke klien desktop layanan untuk macOS yang memungkinkan dapat melakukan panggilan VoIP dan panggilan video.

Untuk mulai melakukan panggilan audio atau panggilan video di WhatsApp, pengguna perlu membuka aplikasi desktop dan menavigasi ke tombol panggilan yang sekarang muncul di tajuk di kanan atas aplikasi.

(Baca juga: Facebook Terancam Dituntut Terkait Akuisisi Instagram dan WhatsApp) 

Pengguna lain yang dicoba untuk ditelpon akan diberi tahu dalam versi desktop aplikasi dan mereka akan memiliki opsi untuk menerima, menolak, atau mengabaikan panggilan tersebut. Setelah panggilan berlangsung, jendela kecil akan muncul dengan kontrol cepat untuk menutup panggilan, membungkam panggilan dan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan video.

Pengungkapan fitur baru yang lebih detail akan diberikan WhatsApp secara resmi dalam beberapa minggu mendatang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini