Google Uji Fitur Baru YouTube yang Memungkinkan Bisa Bagi Unduhan Offline

Felix Refialdo, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 16 2331411 google-uji-fitur-baru-youtube-yang-memungkinkan-bisa-bagi-unduhan-offline-VZA9qkh6MW.png Google uji fitur baru You Tube. (Foto: phonearena.com)

JAKARTA - Google sedang menguji metode yang memungkinkan anggota YouTube Premium mengelola unduhan video mereka di perangkat terpisah.

Google sedang menguji setelan yang terdapat di aplikasi YouTube versi Android yaitu “Setelan offline lintas perangkat" yang memungkinkan pengguna memilih perangkat lain untuk menyimpan video YouTube yang diunduh, demikian dilansir dari PhoneArena, Senin (21/12/2020)

(Baca juga: Sempat Down, YouTube hingga Gmail Bisa Diakses Kembali)

Kemampuan untuk menyinkronkan unduhan lintas perangkat hanya akan tersedia bagi pengguna YouTube yang mendaftar ke langganan YouTube Premium. Layanan ini memberikan video bebas iklan dan memungkinkan pengguna untuk melihat video bahkan saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar terkunci.

(Baca juga: Pembuat Konten YouTube soal Penembakan Laskar FPI Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan)

Versi Premium YouTube juga dilengkapi dengan YouTube Music Premium yang memungkinkan pengguna mendengarkan lagu favorit tanpa gangguan.

Layanan YouTube Premium gratis akan diberikan selama satu bulan untuk anggota baru yang memenuhi syarat, dan 11,99 USD untuk setiap bulan sesudahnya. Jika pengguna memutuskan untuk memanfaatkan uji coba, pengguna akan menerima pengingat tujuh hari sebelum periode uji coba berakhir

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini