Begini Caranya Pindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 16 2332039 begini-caranya-pindahkan-foto-dari-iphone-ke-laptop-VjqhxHQsjV.jpg Foto ilustrasi Okezone

JAKARTA - Salah satu cara agar memori iPhone tidak cepat penuh yakni dengan memindahkan foto-foto ke laptop. Ada beberapa metode yang digunakan untuk memindahkan foto dari iPhone ke laptop.

Berikut ini cara memindahkan foto dari iPhone ke laptop yang dapat dicoba sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Selasa (22/12/2020).

(Baca juga: Kominfo Pastikan Slot Orbit Satelit Nusantara Dua Tetap Milik Indonesia)

1. Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop via USB

Proses mengimpor dan mentransfer foto dari iPhone ke perangkat iOS lain dengan USB tidak berubah dalam satu dekade. Anda bisa memindahkan foto dari iPhone ke laptop baik MacOS atau Windows lewat USB.

Prosesnya sedikit berbeda di antara sistem operasi. Tapi, pada dasarnya hanya mencolokkan perangkat seluler Anda ke laptop. Lalu, klik tombol Import untuk memindahkannya. BACA

2. Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop via Wireless

Di macOS dimungkinkan untuk bypass kabel berkat AirDrop Apple. Protokol transfer wireless berpemilik ini memudahkan pengiriman foto dari iPhone ke komputer macOS baik itu gambar tunggal atau ratusan. Prosesnya juga bekerja pada iPad dan bisa mengirim foto dari satu iPhone ke yang lainnya atau sebaliknya.

AirDrop tidak terorganisir atau secepat menggunakan sambungan kabel dan aplikasi Photos, Tapi, jika Anda hanya memiliki sedikit foto untuk ditransfer, AirDrop seringkali jauh lebih sederhana daripada menggali kabel itu.

(Baca juga: Cara Mudah Transfer Foto dari Android ke iOS)

3. Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop via Dropbox

Dropbox telah menjadi salah satu yang terbaik dalam permainan berbagi file sejak tiba di tempat kejadian pada tahun 2007. Dropbox berfungsi sebagai layanan file-hosting, yang memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengunggah file di mana pun Anda memiliki internet koneksi.

Aplikasi seluler resmi layanan untuk perangkat iOS membawa fungsionalitas itu selangkah lebih maju, meskipun, memberi Anda sarana untuk mengunggah foto Anda secara manual atau otomatis ke cloud kapan pun Anda mau.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini