Ini Keunggulan Huawei IdeaHub untuk Dukung Aktivitas Jarak Jauh

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Senin 28 Desember 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 16 2334757 ini-keunggulan-huawei-ideahub-untuk-dukung-aktivitas-jarak-jauh-kJKB9j3tPx.jpg Foto: Dok Huawei

JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah mempercepat urgensi untuk beralih ke dunia digital dengan adanya peralihan ke kegiatan jarak jauh. Bisnis, organisasi, dan individu mempercepat adopsi solusi digital untuk berkembang di kehidupan normal berikutnya.

Menjawab hal tersebut, Huawei meluncurkan Huawei IdeaHub yang merupakan alat produktivitas untuk kantor cerdas yang menggabungkan High Definition (HD) Huawei Cloud Meeting, penulisan cerdas, dan jaringan nirkabel yang mengubah aktivitas bekerja maupun belajar menjadi berteknologi dan cerdas.

Dengan perangkat ini, sebuah kantor atau rumah bisa mengintegrasikan perangkat komunikasi termasuk proyektor, papan tulis, mikrofon, speaker, tablet, PC, TV, dan konferensi video dengan jaringan digital yang mulus.

 

Didesain dengan kolaborasi cerdas oleh Pusat Penelitian Estetika Huawei Milan di Italia, IdeaHub menawarkan solusi yang bebas repot, siap masa depan namun sederhana, untuk diadopsi dengan mudah oleh perusahaan dalam berbagai skenario. IdeaHub juga telah memenangkan Red Dot Award 2020.

“Huawei IdeaHub memperkenalkan cara baru untuk bekerja di kehidupan new normal dengan membentuk ruang kolaboratif all-in-one untuk memberdayakan rapat yang lebih efektif, sesi brainstorming yang produktif, seminar pengajaran, dan lebih,” ujar President of Cloud & AI BG, Huawei APAC Daniel Zhou dalam keterangan tertulis.

Huawei IdeaHub memungkinkan karyawan di kantor dapat menulis dengan cara cerdas dan juga proyeksi nirkabel yang membuat kantor lebih futuristik. Sistem konferensi smartcloud ini juga didukung oleh kehebatan teknologi Huawei yang sudah ada selama 30 tahun. Lalu apa saja fitur yang ada di Huawei IdeaHub, berikut ulasannya.

Konferensi Video yang Lebih Mudah

Huawei IdeaHub memancarkan video asli 1080p high-definition (HD) dengan kemampuan berbagi dokumen ultra-HD 4k. Perangkat ini juga didukung oleh inovasi terbaru dalam komputasi grafis, artificial intelligence (AI), dan mesin codec video, untuk menghadirkan tampilan yang lebih tajam, lebih jelas, dan lebih halus.

 Audio Jernih

Perangkat ini dibekali dengan 12 mikrofon dengan teknologi beamforming dan suara yang presisi dengan full-band untuk menangkap suara dalam radius 8 meter. Disematkan juga fitur peredam yang digerakkan oleh AI. Perangkat ini juga memiliki kemampuan pelacakan speaker dengan frekuensi transfer yang lebih luas untuk memastikan audio Hi-Fi yang jernih di setiap lokasi jarak jauh.

 

Kolaborasi Lebih Cerdas dengan Huawei Cloud Meeting

Terintegrasi dengan dengan Huawei Cloud Meeting, Huawei IdeaHub mempersembahkan integrasi menarik yang memenangkan penghargaan menggabungkan teknologi terdepan. Dengan menggunakan perangkat ini, konferensi video akan jauh lebih mudah, audio lebih jernih untuk menghadirkan sinergi cloud perangkat agar komunikasi dan kolaborasi yang lebih cerdas dan lebih efisien.

Keunggulan pada Speaker

Huawei IdeaHub memakai teknologi AutoFrame yang dapat dengan cepat dan otomatis melacak setiap speaker, menempatkannya di pusat daya tarik. Secara otomatis menyesuaikan sudut kamera berdasarkan tata letak ruang konferensi dan jumlah peserta untuk menawarkan tampilan panorama yang optimal setiap saat.

Menulis Seolah-olah di Atas kertas

Dengan menggunakan Huawei IdeaHub latensi penulisan bisa sangat rendah pada 0,035 detik dengan mendukung stroke effect. Dengan teknologi pengguna dapat dengan mudah mereplikasi pengalaman meletakkan pena di atas kertas. Dipadukan dengan resolusi 4k memungkinkan dua orang untuk menulis di atasnya pada waktu yang sama.

Huawei IdeaHub juga menggabungkan fitur cerdas seperti gerakan drag and choose, memperbesar dan memperkecil, serta menghapus dan membersihkan tulisan hanya dengan satu klik sehingga dapat menghasilkan tulisan yang lebih cerdas dan lebih efisien untuk pengembangan konten.

Proyeksi Tanpa Kabel

 

Huawei IdeaHub mendukung pemutaran video 4k 60fps dengan proyeksi video dinamis nirkabel 1080p dengan framerate 60fps. Proyeksi juga dapat berbagi konten nirkabel 4k ultra-HD untuk definisi dan kehalusan terdepan. Dilengkapi dengan empat mode proyeksi cerdas dan fleksibel dari kabel, aplikasi, proyektor hingga Near Field Communication (NFC) untuk penerapan yang mudah di lingkungan yang beragam.

Itu dia tadi beberapa fitur yang ada di Huawei IdeaHub. Dengan menggunakan perangkat ini, aktivitas yang biasa dikerjakan secara tradisional akan lebih cepat bertransformasi, karena dapat mendukung bekerja dan belajar jarak jauh dengan cepat. Huawei IdeaHub juga menandai sebuah inovasi terbaru bagi setiap lapisan masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi masa yang akan datang.

 CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini