Januari 2021, Deretan Ponsel Ini Tak Lagi Didukung WhatsApp, iPhone dan Samsung Diantaranya

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 16 2335510 januari-2021-deretan-ponsel-ini-tak-lagi-didukung-whatsapp-iphone-dan-samsung-diantaranya-KRmmYkMuA6.jpg WhatsApp ilustrasi (foto: Cnet)

MENLO PARK – Layanan chating WhatsApp pada 1 Janauri 2021 akan secara resmi berhenti berfungsi pada perangkat ponsel-ponsel lawas. Perangkat yang dimaksud sebagian besar sudah tidak digunakan saat ini. Apa saja perangkat itu?

Adapun perangkat yang dimaksud mencakup iPhone 1, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, LG Optimus Black (dan yang lebih lama), DROID RAZR (Motorola), Samsung Galaxy S II, dan HTC Desire.

Sementara perangkat lain yang masih mendapat dukungan WhatsApp, dengan catatan perangkat tersebut ditingkatkan menjadi iOS9 atau Android 4.0.3. Apa saja perangkat yang dimaksud: iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S, LG Lucid, Motorola DROID 4, Sony Xperia Pro, HTC Sensation, HTC Thunderbolt (4G!), Samsung Galaxy Note (pertama), Samsung Galaxy S III dan yang lebih baru.

 Baca Juga: Catat! WhatsApp Tahun Depan Tidak Bisa Lagi Dipakai di Ponsel Ini

Jika memiliki perangkat dengan WhatsApp yang menjalankan KaiOS, Anda harus memastikan gadget bekerja dengan KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru. Itu termasuk JioPhone dan JioPhone 2 juga. Sementara itu, jika Anda pernah menggunakan iPhone yang di-jailbreak dengan WhatsApp di masa lalu, WhatsApp tidak akan memberikan dukungan mereka.

“Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di-jailbreak atau tidak terkunci. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi sistem operasi iPhone yang dimodifikasi,” kata WhatsApp

Baca Juga: Pesan Menghilang Otomatis Hadir di WhatsApp, Ini Cara Aktifkannya

Kemudian jika Anda memiliki perangkat Windows Phone apa pun, hari terakhir Anda untuk WhatsApp adalah pada 1 Januari 2020. Itu termasuk setiap perangkat seluler yang menjalankan OS Windows Phone, atau pendahulu dari sistem operasi tersebut. Semua perangkat Nokia Lumia lama Anda di mana dan tetap sepenuhnya WhatsApp-mati.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini