Fitur Baru YouTube Hadirkan Opsi Autoplay Versi Web

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 16 2335536 fitur-baru-youtube-hadirkan-opsi-autoplay-versi-web-ncapV0JBuL.jpg Youtube ilustrasi

SAN FRANCISCO - YouTube melakukan uji coba fitur baru pada opsi autoplay di UI pada platform versi web miliknya. Sebelumnya, YouTube telah menghadirkan navigasi berbasis gestur untuk pengguna di perangkat mobile.

Dengan fitur baru tersebut, tampilan opsi autoplay kini pindah di dalam layar video player. Tampilan serupa juga ada pada versi mobile, yang bisa dinikmati melalui update terbaru dari YouTube.

Melansir dari Android Police, Senin (28/12/2020), biasanya opsi autoplay berada di bagian kanan atas layar. Dengan perubahan ini, YouTube sepertinya ingin pengguna dapat memiliki kemampuan yang lebih bebas terhadap video-video yang ingin diputar.

Baca Juga: Google Uji Fitur Baru YouTube yang Memungkinkan Bisa Bagi Unduhan Offline 

Kendati demikian, karena masih tahap uji coba sehingga sebagian besar pengguna platform streaming video ini belum bisa merasakan opsi autoplay baru yang sudah pindah tempat.

Sementara itu, Google sebagai perusahaan yang menaungi YouTube juga belum memberikan kepastian lebih lanjut, kapan opsi autoplay baru ini bisa dirasakan oleh semua pengguna.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini