Demi Genjot Ketersediaan PS5, Sony Dikabarkan Stop Produksi PS4

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 16 2340449 demi-genjot-ketersediaan-ps5-sony-dikabarkan-stop-produksi-ps4-pxUrAL1YNM.jpg PS 4 (foto: Ist)

TOKYO - Kemunculan PlayStation 5 (PS5) perlahan mulai menggerus eksistensi PS4. Sony sepertinga akan berhenti memproduksi PS4, setelah tujuh tahun berkiprah di dunia game.

Jika memang benar, penghentian produksi ini hal yang wajar dalam sebuah bisnis. Microsoft juga telah tidak lagi produksi Xbox One X, sebelum meluncurkan Xbox Series X dan Series S.

Dalam situs resmi Sony Jepang, memang sudah tak terlihat penjualan varian dari PS4, yakni PS4 Pro, PS4 Glacier White, dan PS4 Slim 1 TB. Situs tersebut hanya menjual PS4 Slim 500 Gb.

Baca Juga: Gamer Keluhkan Kapasitas SSD PS5, Ini Respons Bos Sony 

Banyak sumber di industri game juga telah menghembuskan isu bahwa varian PS4 memang sudah tak diproduksi lagi, kecuali varia Slim 500 Gb yang tetap diproduksi khusus pasar Jepang.

Di sisi lain, penghentian produksi PS4 yang dilakukan Sony sepertinya juga disebabkan kelangkaan PS5 di pasaran. Sony tampaknya ingin fokus dengan konsol next-gen tersebut dan menggenjot produksinya.

Kendati demikian, pemilik PS4 tidak perlu khawatir. Sony tidak akan serta-merta menghilangkan dukungannya kepada PS4, karena masa transisi ke PS5 diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga tiga tahun mendatang.

Dalam situs resmi Sony Jepang, memang sudah tak terlihat penjualan varian dari PS4, yakni PS4 Pro, PS4 Glacier White, dan PS4 Slim 1 TB. Situs tersebut hanya menjual PS4 Slim 500 Gb. Foto/Ist.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini