Microsoft Tingkatkan Batas Upload File di OneDrive Hingga 250GB

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 16 2346342 microsoft-tingkatkan-batas-upload-file-di-onedrive-hingga-250gb-gyBiJTZOeS.jpg Ilustrasi Microsoft (foto: PhoneArena)

CALIFORNIA - Microsoft meningkatkan batas ukuran file unggahan pada OneDrive, Teams, dan SharePoint dari 100GB menjadi 250GB. Perusahaan mengumumkan bahwa dukungan untuk unggahan ukuran file 250GB akan mulai diluncurkan pada akhir bulan ini dan secara global diharapkan bisa digunakan pada akhir Q1 2021.

Perubahan ini ditujukan bagi mereka yang perlu berbagi file besar atau kumpulan data saat bekerja dari rumah. Mereka yang menggunakan OneDrive untuk penggunaan pribadi juga dapat memanfaatkan batas file besar dengan mengunggah album video, file zip dengan game PC besar, dan lainnya.

Baca Juga: iOS Dukung Streaming Game Xbox pada Tahun 2021 

Microsoft mengatakan berhasil meningkatkan kapasitas menjadi 250GB dengan mengoptimalkan penyimpanan untuk kinerja unggahan.

Baca Juga: Browser Microsoft Edge Legacy Tidak Bisa Akses WhatsApp Web, Ini Solusinya 

"Setiap file dibagi menjadi beberapa bagian dan setiap bagian dienkripsi dengan kunci unik. Selain itu, semua file dicadangkan di Penyimpanan Azure," kata Microsoft dikutip dari NDTV, Senin (18/1/2021).

Pengguna akan dapat berbagi file besar seperti video 8K atau 4K, model 3D, kumpulan data ilmiah besar, proyek penelitian, dan banyak lagi, di OneDrive, Teams, dan SharePoint.

Pengguna OneDrive juga dapat memanfaatkan batas ukuran unggahan 250GB untuk mengunggah foto besar, koleksi video, file zip, dan lainnya.

Microsoft meyakinkan pengguna bahwa peningkatan mereka buat dengan kolaborator yang disinkronkan, yang akan mempersingkat jumlah yang diperlukan untuk sinkronisasi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini