5 Aplikasi Memudahkan Belajar Bahasa Korea

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 16 2347654 5-aplikasi-memudahkan-belajar-bahasa-korea-BQepDCzrdw.jpg Aplikasi Bahasa (foto: Ist)

JAKARTA - Demam Korea masih melanda Indonesia. Hal ini diakibatkan dari pengaruh budaya Korea yang tersebar lewat berbagai media misalnya dari musik dan film.

Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menggemari budaya Korea Selatan ketimbang Korea Utara. Bahkan sebagian dari mereka bisa berbahasa Korea Selatan hanya dengan menonton film atau mendengarkan musik saja.

Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing

Bagi yang ingin belajar maupun memperdalam ilmu bahasa Korea, bisa belajar lewat sejumlah aplikasi bahasa Korea. Berikut iNews.id ulas rangkumannya, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Daftar Aplikasi Bantu Bekerja dari Rumah

1. Rosetta Stone

Aplikasi ini diklaim paling mudah digunakan bagi siapa saja yang ingin belajar Korea. Hal ini karena Rosetta Stone hadir dari pengajar berpengalaman hingga 20 tahun belajar dan mengajar bahasa Korea.

Demi membantu pengguna mengingat kata yang akan di pelajari, aplikasi ini juga menyediakan stimulasi audio visual. Karena itu, pengguna dapat mendapatkan feedback secara real-time agar dapat mengetahui letak kesalahan pengucapan saat belajar.

2. Naver Dictionary

Di Korea Selatan, aplikasi ini sangat populer karena jumlah pengunduhnya bisa mencapai ribuan bahkan ratusan ribu. Di aplikasi ini, pengguna bakal menemukan cara belajar bahasa Korea yang sangat praktis karena sudah dibekali kosakata dan kalimat-kalimat populer.

3. LingoDeer

Tak hanya korea, aplikasi ini juga fokus untuk belajar bahasa-bahasa yang ada di asia seperti, Jepang, Cina, dan Vietnam. Pelajaran yang ditawarkan dalam aplikasi ini merupakan ilmu dasar yang mudah dipelajari.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline. Apabila kouta smartphone habis atau tidak tersedia jaringan wifi, aplikasi ini tetap bisa beroperasi secara offline.

4. Hello Talk

 

Hello Talk berbeda dengan aplikasi lainnya karena pengguna bisa memilih teman belajar yang berminat untuk mempelajari bahasa Korea atau bahasa lainnya.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur chat lengkap dengan voice note, agar bisa saling mengoreksi pengucapan kalimat atau kata secara bersama-sama.

5. Learn Korean-Grammar

Learn Korean-Grammar merupakan sarana yang cocok untuk mempelajari bahasa Korea sesuai dengan kemampuan. Pengguna cukup mencari tata bahasa yang ingin dipelajari dan tersedia dalam daftar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini