Jam Tangan Pintar Ini Bantu Polisi Lacak dan Tangkap Penculik Perempuan

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 16 2350229 jam-tangan-pintar-ini-bantu-polisi-lacak-dan-tangkap-penculik-perempuan-DkXd4oAgB9.jpg Jam tangan pintar ini berhasil lacak penculik (foto: IST)

CUPERTINO – Insiden penculikan yang melibatkan seorang wanita berhasil diringkus polisi. Melalui teknologi jam tangan pintar yang dilengkapi GPS berhasil melacak dan menangkap pelaku penculikan di Texas.

Kasus seorang perempuan yang diculik tapi kemudian diselamatkan oleh polisi itu menggunakan Apple Watch untuk melacaknya.

Dalam laporan dari News 4 San Antonio, polisi di Texas diberitahu tentang potensi penculikan. Mereka menerima laporan dari seorang gadis yang mengatakan ibunya bertengkar dengan seorang pria, Adalberto Longoria saat dia mendengar teriakannya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (25/1/2021).

Namun, dia tidak dapat menemukan ibunya. Kemudian, saat dia menelepon, ibunya menjawab melalui Apple Watch dan memberitahu putrinya Longoria telah menculiknya.

Baca Juga: Apple Watch Bantu Korban Kecelakaan agar Cepat Tertolong 

Berkat penggunaan ping seluler darurat, polisi akhirnya melacak perempuan itu dan Longoria ke tempat parkir hotel Hyatt. Mereka menemukan perempuan itu di dalam mobil.

Tampaknya baik perempuan itu maupun Longoria sedang berdebat. Lalu, Longoria telah meminta perempuan itu untuk mengeluarkan barang-barangnya dari truknya, tapi kemudian pergi saat dia masih di bak truk.

Baca Juga: Update Apple WatchOS 7 Atasi Masalah Baterai Boros 

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar cerita tentang perangkat seluler yang digunakan untuk melacak orang dalam upaya pencarian dan penyelamatan, jadi meskipun tidak diragukan lagi beberapa kekhawatiran mengenai privasi kami dengan perangkat yang telah memasang GPS, ada juga beberapa yang jelas. manfaat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini