YouTube Uji Coba Fitur Clip, Untuk Apa?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 16 2353084 youtube-uji-coba-fitur-clip-untuk-apa-NcF6xhgmaG.jpg Youtube ilustrasi (foto: reuters)

MOUNTAIN VIEW - YouTube memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna membuat klip pendek dari sebuah video atau siaran langsung. Fitur tersebut bernama Fitur Clip yang saat ini sedang di uji coba kepada sejumlah konten kreator.

Mengutip dari The Verge, Jumat (29/1/2021), Fitur Clip bisa berdurasi antara lima dan 60 detik dan akan memiliki URL baru yang terkait dengannya.

Para konten kreator akan dapat membuat klip dengan mengklik ikon Clip, meskipun fitur tersebut saat ini terbatas pada desktop dan perangkat Android.

 Baca Juga: Google Uji Fitur Baru YouTube yang Memungkinkan Bisa Bagi Unduhan Offline

Fitur ini dinilai sebagai langkah cerdas dari YouTube, karena Clip sudah menjadi dari standar industri siaran langsung saat ini.

Para konten kreator dapat lebih mudah berbagi konten video langsung melalui klip video pendek yang dapat disebarkan di media sosial, daripada meminta penonton untuk melihat-lihat streaming yang berpotensi berjam-jam.

Setiap platform dari Twitch Mixer telah memutuskan bahwa itu adalah sesuatu yang dibutuhkan pembuatnya.

Baca Juga: WhatsApp Kehilangan Jutaan Pengguna Gegara Kebijakan Privasi Baru, Signal dan Telegram Diuntungkan 

YouTube yang menambahkan fitur tersebut merupakan sinyal bahwa raksasa video online itu bermaksud untuk meningkatkan operasi streaming langsungnya.

Seperti dalam ruang streamer, Clip membantu sebuah saluran berkembang. Clip yang dirancang apik dan menjadi viral dapat mendatangkan banyak sekali penonton baru dalam streaming, di mana visibilitas adalah bagian besar dari menciptakan pendapatan yang berkelanjutan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini