TikTok Kini Bisa Diniikmati di Android TV

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 16 2356503 tiktok-kini-bisa-diniikmati-di-android-tv-Ad8KgtC4No.jpeg TikTok (foto: reuters)

BEIJING - TikTok adalah salah satu aplikasi populer saat ini. Sekarang, TikTok telah meningkatkan permainannya dan tidak hanya ingin bersaing untuk mendapatkan perhatian di ponsel tapi juga di TV.

TikTok mengumumkan aplikasi versi Android TV. Aplikasi TikTok untuk Android TV tersedia di Play Store untuk Chromecast dengan Google TV, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Kamis (4/2/2021).

 Baca Juga: Fitur Baru Google Meet 'Green Room', Pertemuan Jadi Lebih Mudah

Jadi, saat ini aplikasi tersedia tidak hanya tersedia di perangkat Google tapi juga TV. Menurut Android Police, Anda dapat langsung masuk untuk menonton video atau ke akun untuk melihat daftar pilihan. Login ke aplikasi juga cukup mudah karena Anda hanya perlu menekan tombol navigasi atas untuk memunculkan opsi sigin dan memasukkan kode atau memindai QR code dibanding mencoba mengingat kata sandi.

Baca Juga: Waspada! Ada Celah Keamanan di TikTok, Hacker Bisa Curi Data Pribadi Pengguna 

Meski Anda menonton di TV bukan berarti video memenuhi layar. Video masih dalam portrait mode. Selain itu, kontrol aplikasinya cukup mudah untuk dilakukan pengguna.

Tombol navigasi kanan dan kiri melewatkan video forward dan backward. Menekan tombol More akan menampilkan opsi lainnya. Jika Anda tidak menunggu hingga aplikasi tersedia untuk perangkat, Anda bisa mengambil APK dari APKMirror dan melakukan sideload ke perangkat.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini