Nyawa Pria Ini Tertolong Berkat Jam Tangan Pintar

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 16 2356974 nyawa-pria-ini-tertolong-berkat-jam-tangan-pintar-j9BmHiwRQG.jpg Ilustrasi Apple Watch (Foto: Unsplash)

CALIFORNIA – Banyak kisah tentang jam tangan pintar seperti Apple Watch menyelamatkan nyawa seseorang.

Kisah terbaru yakni jam tangan pintar tersebut menyelamatkan seorang pria berusia 58 tahun. Bob March diketahui mendapatkan hadiah ulang tahun pernikahan dari istrinya, Lori March. Hadiah Apple Watch dari istrinya tersebut benar-benar menyelamatkan hidupnya.

March adalah mantan atlet collage-level dan lari setengah maraton. March mengambil Apple Watch barunya untuk digunakan saat dia berputar-putar. Lalu, dia menemukan, detak jantung menunjukkan 127bpm saat dia sedang beristirahat. Angka yang ditunjukkan cukup tinggi. Dia awalnya menepisnya sebagai kebetulan. Tapi, kemungkinan dia menemukan pembacaan sedikti tidak menentu dan naik turun.

(Baca juga: Upgrade Tokomu di Game Lola bakery, Mainkan Hanya di Aplikasi RCTI+ dan Temukan Keseruannya!)

Kejadian tersebut terulang kembali selama beberapa hari berikutnya, yang mendorong istrinya menjadwalkan janji dengan dokternya. Awalnya March berpikir dia akan disuruh berlatih pernapasan dan lainnya tapi ternyata tidak.

“Saya pikir dokter akan menyuruh saya berlatih pernapasan, mencoba yoga, mengurangi natrium atau semacamnya. Sebaliknya, 10 menit usai bertemu dengan saya, dia memasukkan saya ke dalam ambulans menuju ke UGD,” kata March sebagaimana dukutip dari Ubergizmo, Jumat (5/2).

(Baca juga: Streaming Gratis di Vision+! Nonton Film, Serial TV, hingga Original Series Lokal Terlengkap)

Dokter ternyata menemukan ritme yang jika dibiarkan bisa berakibat fatal. March telah menjalani operasi yang sukses dan memuji Apple Watch karena memainkan perang yang berpotensi menyelamatkan nyawanya.

 (sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini