Selalu Force Closed Saat Main Game di Ponsel, Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Susi Susanti, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 16 2359001 selalu-force-closed-saat-main-game-di-ponsel-bisa-jadi-ini-penyebabnya-w0JkyFTcB5.jpeg Ilustrasi bermain game di ponsel (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Lagi asik asiknya bermain game di telepon selular (ponsel) tiba mengalami "force closed" bukanlah hal yang menyenangkan.

Force closed adalah kejadian ketiga game menutup atau keluar sendiri sendiri secara tiba-tiba. Hal ini yang membuat para gamers merasa kesal.

Nah, ada sejumlah faktor yang menyebabkan game keluar sendiri. Berikut rangkumannya:

1. Game terlalu berat

Game-game online seperti Mobile Legend dan PUBG masuk kategori game berkapasitas berat. Jika ingin memainkan game ini, disarankan menggunakan smartphone dengan spesifikasi tinggi.

 (Baca juga: Selektif Memilih Game yang Aman dan Bermanfaat Untuk Anak, Berikut Rekomendasinya)

2. Chipset jadul

Smartphone yang hadir saat ini sudah dibekali chipset yang tangguh. Penyematan chipset ini membuat game berkapasitas berat, mudah dimainkan. Jika chipset yang digunakan versi lama, dijamin game akan hank.

3. Memori terlalu penuh

Seperti diketahui, game seperti Mobile Legend dan PUBG merupakan game yang memakan banyak kapasitas memori. Sehingga performa smartphone bakal menurun. Jika space memori smartphone terbatas, namun tetap memaksakan bermain game tersebut, dioastikan game akan force closed.

(Baca juga: Tutorial Mendapatkan Redeem Free Fire yang Benar dan Aman)

4. Bug dari game

Mau sebagus apapun aplikasi, selalu menyimpan masalah tersendiri. Salah satunya adalah bug. Bug merupakan masalah yang sering terjadi pada aplikasi yang diciptakan oleh para developer, tak terkecuali pada kedua game terbaik sekalipun.

(sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini