Cerita Bill Gates Lebih Memilih Ponsel Android ketimbang iOS

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 16 2370078 cerita-bill-gates-lebih-memilih-ponsel-android-ketimbang-ios-AZb1lIvvjb.jpg Bill Gates (foto: Reuters)

CALIFORNIAPendiri Microsoft Bill Gates baru-baru ini mengungkapkan hal yang mengejutkan. Dalam sebuah wawancara khusus dengan seorang jurnalis Andrew Ross Sorkin, orang terkaya di dunia ini, mengungkap dirinya sebagai Android sejati. Mengapa demikian?

Selama wawancara, Gates membahas banyak topik, termasuk mendiang temannya dan terkadang saingannya Steve Jobs, perubahan iklim, pandemi COVID-19, dan banyak lagi.

Wawancara tersebut pada dasarnya merupakan promo untuk buku barunya, How to Avoid a Climate Disaster.

Baca Juga: Bill Gates Ramal WFH Jadi Kebiasaan Baru Usai Pandemi Covid-19

Dalam pertemuan virtual itu, Gates juga berbincang soal Android vs iOS. Meskipun tidak mengherankan mengetahui sejarah Gates yang merupakan seorang pria Android sejati.

"Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Karena saya ingin melacak semuanya, saya akan sering bermain-main dengan iPhone, tapi yang saya bawa kebetulan Android," ujarnya dikutip dari Android Authority, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Bill Gates Peringatkan Pandemi Berikutnya Bisa 10 kali Lebih Buruk 

Menurut Gates, beberapa pabrikan Android melakukan pra-instal perangkat lunak Microsoft yang memudahkan pekerjaanya.

Android, kata Gates, lebih fleksibel dalam menghubungkan perangkat lunak dengan sistem operasi.

Lucunya, seluruh wawancara ini dilakukan di aplikasi sosial berbasis audio Clubhouse, yang saat ini belum memberi dukungan pada pengguna Android. Untuk menggunakan Clubhouse, pengguna memerlukan undangan dan tentunya perangkat iPhone.

Hal itu rupanya turut menyentil pendiri Clubhouse yang juga ada pada ruang virtual tersebut.

Pendiri Clubhouse, Paul Davison, menyela percakapan tersebut dan mengatakan kepada Gates bahwa versi Android dari aplikasi tersebut merupakan prioritas yang saat ini sedang dikerjakan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini