Ini Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 16 2372784 ini-cara-membuat-stiker-whatsapp-sendiri-UacxeE2F3o.jpg WhatsApp Stiker (foto: Istimewa)

JAKARTA - Jenuh dengan aktivitas di rumah selama pandemi? Tidak usah bingung, Anda bisa bermain game atau mengatasinya dengan membuat stiker di WhatsApp.

Bagaimana caranya untuk bisa membuat stiker WhatsApp dengan tema wajah teman atau bahkan wajah sendiri menjadi stiker di WhatsApp? Aplikasi pesan instan milik Facebook ini memang kini mengizinkan penggunanya untuk membuat sticker kreasinya sendiri.

Baca Juga: Mudah, Begini Cara Bikin Tulisan Dicoret di Instagram 

Stiker ini dapat dibagikan teman ataupun keluarga yang masih tercatat dalam kontakmu. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, para pengguna bisa langsung mampu membuat kreasi sticker sendiri ke dalam WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Kini Bisa Video Call Privat Lewat Komputer 

Berikut cara membuat stiker WhatsApp dengan foto atau gambar sendiri.

1. Mengunduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Personal sticker for WhatsApp dan aplikasi pengeditan foto , Background Eraser.

2. Edit foto dan Tambahkan Teks

Sebelum mulai membuat stiker, kamu terlebih dahulu menghapus latar belakang foto dan ubah formatnya menjadi PNG agar bisa memiliki background transparan dengan menggunakan aplikasi Background Eraser.

Agar lebih mudah dibersihkan, ada baiknya mengambil foto dengan latar belakang berwarna polos.

Background Eraser menyediakan tool untuk menambah teks, tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti misalnya PicsArt untuk menambahkan teks.

3. Masukan dan Beri Nama Stiker

Setelah foto diedit, foto tersebut sudah siap dijadikan stiker. Kamu cuma perlu buka aplikasi Personal sticker for WhatsApp.

Cari opsi create sticker pack. Tuliskan judul sticker pack-mu dan masukkan semua gambar yang sudah diedit ke dalam sticker pack. Perlu dicatat minimal ada 3 gambar atau lebih yang bisa dijadikan stiker.

Kemudian, pilih tombol Add, dan Jadi deh stiker WhatsApp buatan kamu. Stiker ini bisa ditemui melalui WhatsApp di deretan paling depan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini