Telegram Serang WhatsApp dari Aplikasi Chat Terpopuler!

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 16 2374861 telegram-serang-whatsapp-dari-aplikasi-chat-terpopuler-NQXD1G7TGu.jpg Foto: Dok Centrin Online

Gara-gara masalah privasi, WhatsApp mulai goyah sebagai menjadi aplikasi chat yang paling banyak dipilih oleh netizen. Pesaing terdekat yang kini mulai memunculkan taringnya untuk melawan WhatsApp yaitu Telegram. Siapa sih Telegram itu? Yuk kenalan dengan pesaing nomor satu WhatsApp saat ini!

1. Dikembangkan oleh Wirausahawan Rusia

Dikembangkan oleh kakak-beradik yang berasal dari Rusia: Nikolai dan Pavel Durov. Nikolai bertugas sebagai pengembangan aplikasi software dan input-input code, sedangkan Pavel bertugas sebagai operasional marketing dan keuangan.

2. Anggota Grup yang Banyak

Telegram juga mampu menampung anggota di dalam satu grup dengan jumlah yang banyak. Dalam satu grup, dapat menampung sekitar 200.000 anggota. Kebayang gak tuh?

3. Kirim File Besar

Telegram juga mengizinkan penggunanya untuk berbagi file yang besar untuk berbagai macam format. Telegram memberikan kebebasan berbagi file dengan ukuran maksimal sebesar 1.5 Gigabyte.

4. Fitur Bot

Fitur Bot ini juga disediakan oleh Telegram khusus buat kalian yang mau mencari game chat, atau bot yang memberikan fakta-fakta unik seputar dunia, dan masih banyak lagi. Bot ini juga dibuat secara AI (Artificial Intelligence), sehingga dapat membalas pesanmu layaknya manusia bukan robot.

5. Jaminan Perlindungan Data

Sebagaimana yang dikutip dari blog resmi Telegram, mereka menyebutkan bahwa data-data dari setiap penggunanya terjamin perlindungan privasinya dari pihak ke-tiga (seperti pemerintah, perusahaan, dan lainnya).

Nah itu dia sedikit pengenalan dari Telegram yang digadang-gadang sebagai pesaing kuat dari WhatsApp. Sudah mau beralih pakai Telegram atau sudah terlalu nyaman dengan WhatsApp? Apapun aplikasi chat-nya, kamu harus pastikan kalau chat kamu gak terganggu dengan internet yang lemot. Makanya yuk berlangganan Centrin Online! Harga yang nyaman banget di kantong hanya mulai dari Rp250.000/bulan kamu udah bisa nikmatin jaringan internet Centrin Online yang dijamin internetnya nyambung terus! Internet bekualitas, internet murah ya Centrin Online! Info berlangganan hubungi WA: 08 7777 988 911 / Telp: (021) 2939 6565 atau www.centrin.net.id!

 CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini