Tenggelam di Danau Selama 6 Bulan, iPhone 11 Masih Bisa Berfungsi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 16 2376007 tenggelam-di-danau-selama-6-bulan-iphone-11-masih-bisa-berfungsi-U1bfVvES7d.jpg iPhone 11 (Foto: Digital Trends)

CUPERTINO - Sebuah iPhone 11 ditemukan di dasar danau British Columbia oleh penyelam bebas. Menariknya, smartphone tersebut berhasil bertahan hidup di bawah air selama hampir 6 bulan.

Penyelam bebas Chilliwack Clayton Helkenberg dan istrinya Heather memiliki hobi menyelam ke dasar danau untuk menemukan barang yang hilang dan membersihkan sampah.

Dalam sebuah video yang dirilis beberapa waktu lalu, dia mengungkapkan telah menemukan iPhone di dasar Danau Harrison. Saat menjelajahi dasar danau, Heather melihat iPhone di antara sedimen, sementara Clayton menemukan ponsel lipat. Ponsel lipat yang ditemukan Clayton rusak parah, sedangkan penemuan iPhone Heather berada dalam kondisi yang jauh lebih baik. "Saya membawanya pulang, membersihkan kotorannya, dan langsung menyala, jadi itu sangat menakjubkan," kata Clayton dikutip dari Apple Insider, Rabu (10/3/2021).

Selain masalah mikrofon dan speaker yang rusak, iPhone tersebut masih bisa nerfungsi dengan baik. Setelah mengeluarkan SIM dan memasukkannya ke perangkat lain untuk menghubungi pemilik aslinya, SIM tersebut dikembalikan ke penduduk Vancouver, Fatemeh Ghodsi.

(Baca juga: Cara Membuat Daftar Pustaka di Word, Mudah Tak Perlu Ribet)

IPhone itu dilaporkan jatuh saat naik perahu pada bulan September, dan berisi foto-foto Ghodsi tepat sebelum iPhone jatuh. Saya berada dalam situasi di mana saya agak kehilangan keseimbangan dan menjatuhkannya ke air," ujarnya Ghodsi.

Anggota staf di taman mengatakan kepadanya bahwa tidak mungkin menemukan iPhone di dalam air, memaksa Ghodsi pergi dengan tangan kosong. Ia kemudian mengganti iPhone dengan perangkat seluler lain. Namun saat saat menerima SMS dari nomor lamanya, pemilik iPhone mengira itu ada teman yang mengerjainya, tetapi kemudian diyakinkan untuk mengunjungi Chilliwack untuk mengambil smartphone-nya.

(Baca juga: Mudah, Begini Cara Download Story Instagram)

"Saya sangat terkejut awalnya. " Rasanya seperti ponsel zombi yang kembali kepadaku, karena aku sudah benar-benar mengikhlaskannya," tutur Ghodsi.

 (sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini