Ini Aplikasi Translate untuk Bantu Terjemahkan Bahasa

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 16 2376012 ini-aplikasi-translate-untuk-bantu-terjemahkan-bahasa-kHNRcCJiGj.jpg Ilustrasi aplikasi translate (Foto: Slator)

JAKARTA - Aplikasi translate sudah banyak tersebar di luar sana. Berkat aplikasi translate, menerjemahkan sekarang tidak perlu repot-repot lagi, apalagi saat sedang bepergian.

Bahasa kerap menjadi kendala seseorang saat mengunjungi negara lain. Namun, sekarang menerjemahkan bahasa sudah mudah berkat adanya aplikasi translate.

Semakin hari aplikasi translate kian canggih. Aplikasi translate tidak hanya bisa menerjemahkan bahasa yang diketik oleh pengguna tapi juga tulisan yang tertera. Bagi yang sedang mencari aplikasi translate, Anda beruntung. Pasalnya, ada sejumlah aplikasi translate yang bisa dicoba di luar sana sebagaimana dikutip dari Android Authority, Selasa (9/3/2021).

1. Google Translate Google Translate adalah aplikasi terjemahan terbaik di seluler. Ini mendukung lebih dari 100 bahasa online dan 50 offline. Selain itu, aplikasi ini juga menerjemahkan sesuatu menggunakan kamera seperti menu atau rambu jalan.

Menariknya, Google Translate juga mendukung tulisan tangan, voice input, dan typing input. Terakhir, aplikasi bahkan bisa menerjemahkan percakapan lengkap dalam real-time.

 (Baca juga: Tenggelam di Danau Selama 6 Bulan, iPhone 11 Masih Bisa Berfungsi)

2. Microsoft Translator Google Translate banyak disukai. Namun, Microsoft Translate juga cukup bagus. Microsoft Translate mendukung lebih dari 60 bahasa. Meski lebih sedikit dari Google Translate, semuanya tersedia secara offline. Aplikasi ini juga mendukung percakapan dua arah, buku frasa, panduan pengucapan, dukungan Android Wear, dan terjemahan alternatif. Ini sebenarnya sangat bagus.

3. BK Translate Apps BK Translate adalah pengembang di Google Play dengan berbagai aplikasi terjemahan. Mereka memiliki lusinan bahasa, termasuk yang populer seperti Spanyol, Arab, Jerman, Indonesia, Prancis, dan banyak lagi lainnya. Setiap aplikasi bekerja dengan cara yang sama. 

4. Dict Box Dict Box adalah kamus multibahasa. Aplikasi ini mendukung lusinan bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Prancis, Arab, Jepang, Korea, Cina, Hindi, Rumania, dan lainnya.

 (Baca juga: Cara Membuat Daftar Pustaka di Word, Mudah Tak Perlu Ribet)

Beberapa fitur termasuk dukungan offline lengkap, koreksi kata, pengucapan audio, gambar, kartu flash untuk latihan menghafal, dan sinkronisasi lintas perangkat. Ini juga termasuk fitur kamera. Desainnya bagus dan mudah digunakan. Benar-benar tidak banyak yang tidak disukai tentang yang satu ini. Beberapa fitur terkunci di versi gratis, tetapi tidak terkunci di versi premium.

5. Dictionary Linguee Dictionary Linguee adalah kamus multibahasa yang populer dan kuat. Ini mendukung lusinan bahasa. Aplikasi ini juga menyertakan UI yang sangat bagus dan mudah digunakan. Beberapa fitur lainnya termasuk dukungan offline, contoh kalimat, pengucapan audio, dan banyak lagi. Ini dengan mudah di antara kamus multibahasa terbaik di ponsel.

 (sst)

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini