Ini Bocoran Gambar Ponsel Layar Lipat Pertama Xiaomi

Muh Iqbal Marsyaf, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 16 2378735 ini-bocoran-gambar-ponsel-layar-lipat-pertama-xiaomi-3drMyM2V7o.jpg Bocoran gambar ponsel lipat pertama Xiaomi (foto: GizChina)

BEIJING – Bukan hanya Samsung atau Apple yang tengah menghadirkan ponsel layar lipat. Produsen smartphone asal China, Xiaomi pun tak ingin ketinggalan.

Xiaomi yang memperkenalkan prototipe foldable phone pada 2019 lalu, tapi belum merilis versi komersialnya sampai sekarang.

Sebuah gambar dengan konsep seni dari smartphone Xiaomi yang diduga dengan layar lipat -desain menyerupai Samsung Galaxy Z Flip- telah muncul di web. Pada saat yang sama, layar eksternal smartphone ini jauh lebih besar, sehingga informasi yang lebih berguna dapat diletakkan di atasnya.

Desain kamera utama disalin dari Xiaomi Mi 11, yakni ada tiga sensor gambar dan lampu kilat LED di blok persegi.

Baca Juga: Intip Teknologi di Balik Ponsel Layar Lipat

Giz China melaporkan, sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone lipat pertama Xiaomi akan memiliki desain yang dapat melindungi panel fleksibel dengan lebih baik. Selain itu, layar utama tidak akan berlubang.

Xiaomi layar lipat 1

Baca Juga: Pemerintah AS Masukkan Xiaomi & CNOOC dalam Daftar Hitam

Ponsel Xiaomi dengan layar dapat dilipat diharapkan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung. Sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone lipat pertama Xiaomi ini akan memiliki desain yang dapat melindungi panel fleksibel dengan lebih baik.

Selain itu, layar utama tidak akan berlubang. Ponsel Xiaomi yang dapat dilipat diharapkan menggunakan panel OLED fleksibel dari Samsung.

Menurut laporan Xiaomi, ini adalah merek ponsel cerdas pertama di 10 pasar, termasuk India. Selain itu, smartphone diyakini mencapai setidaknya posisi ketiga di 36 pasar.

Raksasa China ini juga tercatat sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di segmen kelas atas dengan pertumbuhan yang mengesankan, 3.639% dari tahun ke tahun di Q3 2020. Ini termasuk perangkat yang harganya lebih dari Rp7 juta.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini