Twitter Uji Coba Fitur untuk Memutar Video YouTube

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 16 2381803 twitter-uji-coba-fitur-untuk-memutar-video-youtube-0hxJtThTTE.jpg Ilustrasi Twitter (foto: Cnet)

CALIFORNIA - Twitter, layanan pesan berbasis jejaring media sosial tengah mempersiapkan fitur baru. Informasi yang beredar, media sosial berlogo burung biru itu sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya menonton video YouTube langsung dari cuitan.

Tentu akan lebih mempermudah penggunaan lintas platform. Sejauh ini, jika ingin memutar sebuah video dari YouTube, pengguna akan dialihkan ke aplikasi tersebut. Di Twitter hanya tampil tautan dan thumbnail dari video yang dibagikan.

Baca Juga: Twitter Sebut Media China Sebagai 'Pejabat Pemerintah Inggris'

Menurut laporan The Verge, dikutip Minggu (21/3/2021), fitur ini kabarnya masih dalam tahap uji coba pada perangkat iOS. Selain itu, hanya tersedia di beberapa negara, seperti Kanada, Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Jepang.

"Uji coba saat ini di iOS akan menjadi percobaan selama empat pekan. Kami akan melihat hasilnya dan akan melangkah sesuai dengan hasil tersebut," kata juru bicara Twitter.

Baca Juga: Hadang TikTok, YouTube Luncurkan Shorts 

Sementara itu, cara kerja fitur ini juga sudah muncul di Twitter. Di dalamnya terlihat seorang laki-laki yang memegang smartphone dan ingin memutar video dari YouTube.

Bocoran ini tampil dari cuitan yang terlihat serupa dengan yang dilihat pengguna saat memuat video dari YouTube. Bedanya, ada logo YouTube yang berada di sisi bawah kiri kotak video.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini