OPPO Reno5 F Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp4 Jutaan

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 16 2383346 oppo-reno5-f-resmi-hadir-di-indonesia-harga-rp4-jutaan-2RF5mr5KPM.jpg OPPO Reno5 F (foto: Oppo)

JAKARTA - Smartphone OPPO hari ini, Rabu (24/3/2021) resmi hadir di Indonesia. Ponsel yang dibanderol Rp4.299.000 ini, sudah mulai dijual perdana mulai 2 April 2021 baik secara daring maupun luring.

OPPO Reno5 F dibekali prosesor MediaTek Helio P95 Octacore, yang bertenaga dan berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz. Sementara 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ.

"Perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag," tambah Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, saat peluncuran, di Glass House Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga:  OPPO Reno5 F Penuhi Kebutuhan Anak Muda

Dari sisi kamera, OPPO Reno5 F mendapat kemampuan untuk mengambil gambar dengan memanfaatkan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Kamera utama OPPO Reno5 F didukung 48MP Quad Camera, yang dilengkapi pula dengan kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP dan kamera mono 2MP. Selain itu, kamera depannya dilengkapi dengan resolusi 32MP.

Baca Juga: Ini Mitos dan Tips Baterai Ponsel Agar Tetap Awet 

Reno5 F didesain ramping dengan ketebalan bodi 7.8 mm dan bobot hanya 172 g. Perangkat ini dibuat dengan memaksimalkan desain terkini, penutup baterainya memiliki desain 3D yang melengkung, yang menimbulkan kesan tipis dan modern.

Sementara layarnya menggunakan AMOLED 6,43 inci, dengan persentase screen-to-body 90,8%. Kemudian ada In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat.

Reno5 F juga dirakit untuk gaming. Perangkat ini hadir dengan Cooling System yang disesuaikan agar bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intensif.

Terdapat fitur Game Focus Mode untuk memblokir semua pemberitahuan termasuk panggilan, gesture, bahkan petunjuk volume di layar. Lalu fitur Gaming Shortcut Mode untuk mengurangi waktu yang diperlukan saat memulai permainan dengan memotong sumber daya latar belakang yang seharusnya perlu dimuat, seperti splash screen yang menampilkan logo studio.

Dan juga ada Game Floating Window agar tidak menggangu gameplay pengguna karena layar diperkecil dan tidak menyebabkan keluar dari permainan. Terakhir, Bullet Screen Message adalah solusi nyaman bagi para mobile gamer yang tidak ingin memblokir notifikasi sepenuhnya.

Dari sisi dayanya, perangkat ini dibekali baterai 4310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Baterai ini diklaim dapat digunakan 16 jam pemutaran video online hanya dengan melakukan sekali pengisian daya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini