Tips Meningkatkan MMR ala Aville, Atlet E-sport

Susi Susanti, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 16 2386261 tips-meningkatkan-mmr-ala-aville-atlet-e-sport-oxCoBsAeng.jpg Foto: RCTI

JAKARTA - Aville atau Adit Rosenda yang sempat menjadi professional player DOTA 2 selama lebih dari 5 tahun ini menjelaskan tips-tips untuk meningkatkan MMR (Matchmaking Ranking) di game DOTA 2. Hal ini dengan rinci ia jabarkan di YouTube channel miliknya.

Aville mengungkapkan hal yang paling banyak ditanya oleh penonton streaming-nya yaitu cara untuk menaikkan MMR. MMR yang dimaksud Aville adalah matchmaking ranking, yaitu angka yang meningkat dengan setiap pertandingan yang dimenangkan dan angka yang menurun dengan setiap pertandingan yang kalah oleh pemain DOTA 2. Dengan meningkatnya MMR, akan semakin tinggi juga level permainan.

Tips pertama untuk meningkatkan MMR yaitu adalah Spam Hero Meta, ini adalah taktik paling efektif yang tersedia game tersebut. Ia menganjurkan trik ini karena pemain akan tahu secara detail tentang hero yang sedang dimainkan.

(Baca juga: Cerita E-Commerce Indonesia yang Sukses Jangkau Pasar Amerika)

Tips yang kedua adalah memainkan peran carry atau mid, karena ketika pemain menggunakan peran lain, ia akan cenderung bergantung pada pemain lain yang menggunakan peran carry atau mid.

Tips yang ketiga adalah paham ilmu dasar MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) karena dengan paham ilmunya, pemain akan lebih mudah untuk memenangkan pertandingan dengan mengetahui hal-hal yang penting dalam game.

Yang keempat yaitu gunakan fokus dan konsentrasi yang tinggi dalam setiap permainan, bahkan disaat hero sedang mati. Yang terakhir yaitu main dengan berkualitas.

(Baca juga: Mengenal Sistem Kamera Foto Teranyar di Vivo X60)

“Kalian harus selalu pelajari apa yang kalian dapat di match sebelumnya” ujar Aville.

Yuk tonton selengkapnya tips dari Aville untuk bisa meningkatkan MMR di YouTube channel Aville!

https://www.youtube.com/watch?v=qEiWdM5pIQw

(amr)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini