Instagram Hadirkan Fitur Mirip Duet TikTok ke Reels

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 16 2388020 instagram-hadirkan-fitur-mirip-duet-tiktok-ke-reels-Eo00s5RozL.jpeg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Reels menjadi lebih seperti TikTok. Instagram menghadirkan fitur Remix baru yang membuatnya sangat mirip dengan Duet yang ada di TikTok.

Anda bisa berinteraksi dengan pengguna Instagram Reels lain dengan membagikan video sendiri di sampingnya. Untuk me-remix orang lain, tap ikon menu yang ada di sana.

BACA JUGA: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down 1 Jam, Netizen: Bagaimana Sebulan?

Anda bisa merekam video baru di aplikasi Instagram atau mengunggah video yang telah direkam sebelumnya dari rol kamera. Ada beberapa opsi pengeditan juga yang telah disediakan, termasuk untuk audio, efek, dan kecepatan pemutaran.

Fitur ini diaktifkan secara default pada unggahan Reel baru. Anda bisa mengaktifkannya untuk video lama melalui menu di setiap postingan Anda, sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (1/4/2021).

BACA JUGA: Instagram Hadirkan Fitur Baru 'Reels', Bikin Video 15 Detik

Seperti diketahui, Duet adalah alasan utama mengapa TikTok tumbuh menjadi platform yang begitu besar. Seiring dengan menambahkan harmonisasi pada lagu pengguna lain, orang-orang juga telah menggunakan duet untuk mengambil bagian dalam tantangan menari serta berbagi video reaksi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini