Kaset Game Mario Bros Lawas Ini Berhasil Terjual Rp9,5 M

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 16 2390232 kaset-game-mario-bros-lawas-ini-berhasil-terjual-rp9-5-m-Tu2JPHo1qM.jpg Foto: Heritage Auction.

DALLAS - Generasi 90-an pasti tidak asing dengan game Super Mario Bros. Pada masanya, game arcade itu memikat hati banyak orang. Meski lawas, tetapi Super Mario Bros masih memiliki penggemar setia hingga saat ini.

Beberapa waktu lalu, balai lelang Heritage Auctions di Dallas, Amerika Serikat, melelang sebuah cartridge atau kaset game Super Mario Bros yang dirilis pada 1986 silam.

BACA JUGA: Kaset Prarilis Game Super Mario Bros 3 Dilelang Rp463 Juta

Mengutip dari Japan Times, Selasa (6/4/2021), pelelangan dibuka dengan harga USD310.000 atau sekitar Rp4,5 miliar. Namun, ternyata harga jualnya melebihi ekspektasi, karena terjual seharga USD660.000 atau sekitar Rp9,5 miliar.

Kaset yang dilelang memang bukan sembarang. Ada beberapa kelebihan, seperti dilapisi oleh stiker original dan masih masih tersegel dalam keadaan rapat. Cartrige ini juga mendapatkan skor 9,6 dan kondisi segel A+ dari Wata Games, artinya kondisi fisik masih sempurna dan belum pernah dibuka.

BACA JUGA: Ini Deretan Game yang Dirilis di Peringatan 35 Tahun Super Mario Bros

Selain itu, kaset ini termasuk seri Super Mario Bros tertua. Dari hasil penelusuran, kaset game ini diketahui merupakan salinan kopi limited edition untuk konsol Nindendo Entertaintment System (NES) yang dirilis pada akhir tahun 1986.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh sang penjual yang tidak ingin diketahui identitasnya. Ia mengaku membelinya sebagai hadiah Natal pada tahun yang sama.

"Kaset Super Mario Bros ini tersimpan di bawah meja kerja saya sejak membelinya hingga sekarang," tuturnya.

(DKA)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini