Capai 1 Miliar Unduhan, Google Translate Catatkan Rekor Baru

Fikri Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 16 2390896 capai-1-miliar-unduhan-google-translate-catatkan-rekor-baru-h7mpWohSQN.jpg Google Translate (foto: IST)

MOUNTAIN VIEW - Google Translate telah mencatatkan rekor baru. Layanan penerjemah milik Google ini dilaporkan telah mencapai 1 miliar unduhan di Google Play Store.

Melansir dari Gizmochina, Rabu (7/4/2021), angka tersebut merupakan hasil kalkulasi berdasarkan total unduhan oleh pengguna, bukan dari kemitraan dengan OEM yang menyediakan aplikasi Google Translate secara pre-installed.

Selain itu, jumlah tersebut hanya diperoleh dari smartphone berbasis Android saja, belum ditambah dari platform iOS. Artinya, jumlah unduhan Google Translate secara total pasti lebih besar.

Baca Juga: Google Translate Buat Terjemahan Bahasa Isyarat Gunakan Teknologi AI 

Kendati demikian, tidak dijelaskan secara rinci faktor-faktor yang menunjang tingginya jumlah unduhan Google Translate. Tetapi sepertinya karena layanan ini semakin banyak diandalkan oleh banyak orang.

Di sisi lain, Google juga terus mengembangkan Translate dengan fitur-fitur terbaru, agar lebih mudah digunakan. Salah satunya fitur Live Transcribe yang berguna untuk menerjemahkan percakapan langsung ke dalam format teks.

Baca Juga: Google Translate Kini Dukung Bahasa Uyghur 

Saat ini Google Translate mendukung sekitar 109 bahasa dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Dengan begitu, Translate bisa sangat menbantu ketika traveling.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini