Facebook Buat Aplikasi Kencan Video, Seperti Apa Cara Kerjanya?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 16 2395705 facebook-buat-aplikasi-kencan-video-seperti-apa-cara-kerjanya-fe6WmCYEDE.jpg Foto: Reuters.

MENLO PARK - Facebook dilaporkan sedang menguji aplikasi kencan baru yang diberi nama Sparked.

Berbeda dengan yang lain, aplikasi kencan ini menawarkan chat video sehingga para penggunanya bisa saling ngobrol lewat video.

Aplikasi ini dikembangkan oleh tim New Product Experimentation (NPE) Facebook yang bekerja pada layanan eksperimental.

BACA JUGA: Biar Aman saat Kencan, Tinder Beri Tes Covid-19 Gratis bagi Penggunanya

Sparked memiliki konsep yang berbeda dengan aplikasi kencan lain seperti Tinder, Hinge, atau platform lain. Aplikasi ini tidak memiliki fitur geser kiri atau kanan untuk match dengan orang lain.

Sparked akan dilengkapi dengan serangkaian video untuk terhubung dengan orang lain untuk mendapat pasangan.

Jadi para pengguna akan bertatap muka langsung lewat video selama empat menit, baru setelahnya beralih ke orang berikutnya. Sampai pada tahap ini Facebook tidak menjelaskan apakah ada batas jumlah pertemuan yang bisa dilakukan.

Kemudian, jika merasa cocok dan percakapan berjalan dengan lancar, mereka bisa menjadwalkan untuk melakukan obrolan dengan durasi lebih panjang, 10 menit, demikian dikutip dari Gadget NDTV, Jumat (16/4/2021).

BACA JUGA: Sejumlah Aplikasi Kencan Diblokir di Pakistan, Ini Daftarnya

Setelah itu, Sparked akan menyarankan pengguna untuk bertukar info kontak agar tetap bisa berhubungan di luar platform.

Facebook masih menyebut aplikasi ini sebagai 'eksperimen awal'. Hanya uji beta kecil yang sedang dilakukan sekarang. Saat menyiapkan profil, pengguna dilaporkan dimasukkan dalam daftar tunggu.

Profil tersebut kemudian ditinjau oleh tim Sparked, sebelum akhirnya diizinkan untuk berpartisipasi dalam kencan kilat video tersebut.

Ada pilihan untuk berkencan dengan pria, wanita, atau orang non-biner. Pengguna juga ditanya apakah mereka ingin berkencan dengan Trans.

(DKA)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini