Kangen Keyboard Fisik, Blackberry Siap Hadirkan Ponsel 5G, Meluncur Mei?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 16 2396156 kangen-keyboard-fisik-blackberry-siap-hadirkan-ponsel-5g-meluncur-mei-6CiSYkbUZr.jpg Blackberry siap hadirkan ponsel anyar (foto: Future)

JAKARTA - Ponsel Blackberry kabarnya akan segera kembali ke pasar mengisi kekosongan yang dirasakan para pengguna Android yang menyukai keyboard fisik.

Bagi yang merindukan hari-hari kejayaan BlackBerry, kemungkinan akan bisa melihat ponsel BlackBerry baru dengan konektivitas 5G di pertengahan tahun ini, tepatnya Mei 2021.

Perusahaan seluler Onward Mobility mengambil alih merek Blackberry dan berencana untuk bekerja sama dengan Foxconn - pembuat sebagian besar konsol game, ponsel Nokia dan Xiaomi, dan beberapa model BlackBerry lama - untuk membuat BlackBerry baru.

Baca Juga: BlackBerry Comback dengan Ponsel 5G dan Keyboard Klasik

Pada pertengahan 2020 lalu, Onward Mobility pernah mengumumkan segera merilis ponsel anyar pada paruh pertama 2021.

Ponsel itu akan hadir untuk pasar Amerika Utara dan Eropa, sementara untuk Asia akan bisa membelinya di kemudian hari.

Baru-baru ini, CEO Onward Mobility Peter Franklin mengatakan dalam wawancara dengan Nikkei Asia bahwa rincian lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga:  Comeback Blackberry di 2021 Bakal Usung Ponsel 5G QWERTY

Dia mengatakan akan ada sebuah produk yang dirilis Mei 2021 mendatang. Sementara untuk produk yang dirilis Juni kemungkinan sudah tidak akan ada lagi, berdasarkan timeline terbaru.

Mengutip laman Tech Radar, Sabtu (17/4/2021), soal harga, Franklin memang enggan menyebutnya. Namun ponsel flagship Blackberry terakhir, Key 2 dibanderol dengan harga US$649 atau sekitar Rp 9,4 jutaan.

Nampaknya Blackberry akan menyasar pasar flagship di ponsel barunya itu. Klaim dari Peter, produknya akan jadi perangkat flagshipnya global.

Karena menggunakan proses manufaktur yang berbeda dari kebanyakan ponsel, BlackBerry 5G baru bisa jadi mahal untuk diproduksi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini