YouTube Tambahkan Opsi Kualitas Video di Aplikasi Seluler

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 26 April 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 16 2400705 youtube-tambahkan-opsi-kualitas-video-di-aplikasi-seluler-AnrnFceLoL.jpg YouTube (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO - YouTube meluncurkan update untuk aplikasi iOS dan Android. Update menambahkan jumlah opsi kualitas video yang Anda inginkan. Pengaturan kualitas gambar yang lebih tinggi akan membuat video terlihat setajam mungkin. Namun, itu akan menyerap lebih banyak data dibanding opsi lainnya.

Di sisi lain, pengaturan penghemat data akan membantu Anda memperluas penyisihan data Anda. Tapi, seperti dikutip dari Engadget, Sabtu (24/4/2021), hal itu disertai dengan pengorbanan dari ketepatan visual yang lebih buruk.

(Baca juga: Awas Flubot, Bisa Membajak Android dan Memata-matai Ponsel Anda)

Pengaturan ini bergabung dengan beberapa opsi yang sudah ada. Misalnya, Otomatis, cukup mengejutkan, secara otomatis menyesuaikan kualitas video tergantung seberapa cepat koneksi internet Anda. Anda juga dapat memilih resolusi hingga 4K HDR secara manual, meskipun harus melakukannya untuk setiap video yang Anda tonton. Tidak ada pengaturan global untuk resolusi tertentu di aplikasi.

Menurut 9to5 Google, YouTube menambahkan pengaturan kualitas video sebagai pembaruan sisi server. Anda tidak perlu menginstal aplikasi versi terbaru untuk mengaksesnya, tapi tetap ada baiknya melakukannya untuk kinerja yang optimal.

(Baca juga: Biar Tambah Khusyuk di Bulan Ramadhan, Ini Deretan Aplikasi Android Pendukung Ibadah Puasa)

(sst) 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini