Twitter Hadirkan Fitur Khusus Informasi Seputar Covid-19

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 16 2401565 twitter-hadirkan-fitur-khusus-informasi-seputar-covid-19-mhTs9mDJa8.jpg Twitter (foto: Istimewa)

MENLO PARK - Twitter baru saja meluncurkan prompt baru berupa kolom informasi terkait vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung di sejumlah negara.

Fitur itu berupa kota pemberitahuan di laman utama yang tidak bisa dilewati pengguna. Untuk sementara, fitur tersebut baru tersedia bagi pengguna yang mengakses Twitter lewat aplikasi Android dan iOS.

Melansir laman The Verge, Selasa (27/4/2021), kotak pemberitahuan yang ada di laman utama berisikan sebuah tautan. Jika di klik tautan itu membawa pengguna ke halaman acara Twitter baru dengan informasi tentang vaksin.

Baca JugaTwitter Sensor Cuitan yang Kritisi Penanganan COVID-19 di India

Halaman tersebut ditampilkan sebagai rangkaian tweet yang dikumpulkan dari organisasi seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Panduan ini dibagi menjadi beberapa bagian, seperti soal kemanjuran vaksin, potensi efek samping, saran untuk orang hamil, dan banyak lagi.

Baca Juga: Twitter Luncurkan Emoji 'Aliansi Teh Susu' untuk Gerakan Prodemokrasi di Asia

Ini adalah upaya terbaru dari sebuah perusahaan teknologi besar untuk membantu mempromosikan vaksin COVID-19 dan memberikan informasi yang berguna dan akurat kepada pengguna.

Facebook juga baru-baru ini menambahkan informasi vaksinasi negara bagian ke dalam News Feed-nya untuk pengguna AS.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini