Ingin Belajar Bahasa Korea? Aplikasi Ini Bisa Membantu Anda

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 16 2405307 ingin-belajar-bahasa-korea-aplikasi-ini-bisa-membantu-anda-YPigC7IEXJ.jpg Duolingo. (Foto: Google Play Store)

JAKARTA – Teknologi membuat banyak hal menjadi lebih mudah, termasuk untuk mempelajari bahasa asing. Ada banyak aplikasi yang bisa diunduh di smartphone melalui App Store dan Play Store untuk membantu Anda belajar.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing

Bagi Anda yang ingin belajar Bahasa Korea ada sejumlah pilihan. Berikut ini aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa dicoba sebagaimana telah dirangkum iNews.id, Senin (3/5/2021).

 

1. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa Korea pertama yang bisa Anda coba adalah Duolingo. Dikutip dari Android Authority, Duolingo mendukung banyak bahasa, termasuk Korea.

Salah satu aplikasi belajar bahasa terbaik di Google Play ini mengambil pendekatan sederhana untuk membantu Anda mempelajari suatu bahasa. Anda perlahan-lahan membangun berbagai kosakata dan frasa. Seiring waktu, mereka terhubung dan Anda belajar bahasa Korea.

2. Mondly

Mondly adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Korea populer dan powerful di luar sana. Aplikasi belajar bahasa ini didukung banyak bahasa, termasuk Korea. Mondly meninggalkan metode tradisional pembelajaran bahasa. Sebaliknya, aplikasi ini langsung masuk dan mengajari Anda percakapan dalam bahasa Korea.

BACA JUGA: Delapan Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Asing

3. Memrise

Memrise adalah salah satu belajar bahasa populer dan powerful juga. Memrise didukung banyak bahasa, mencakup Korea. Aplikasi belajar bahasa Korea ini menggabungkan banyak filosifi ke dalam satu aplikasi, termasuk elemen sosial dengan orang sesungguhnya yang berbicara bahasa yang ingin Anda pelajari.

Selain itu, aplikasi memiliki pelajaran tata bahasa dan kosakata, kuis, dukungan offline, paduan pengucapan, dan banyak lagi. Aplikasi belajar bahasa Korea ini tidak gratis alias berbayar.

4. Tandem dan HelloTalk

Tandem adalah saingan populer untuk HelloTalk. Kedua aplikasi ini pada dasarnya melakukan hal yang sama. Anda berpasangan dengan individual lain. Anda mengajari mereka tentang bahasa dan budaya Anda serta sebaliknya. Aplikasi ini juga mencakp penggilan audio dan video, pesan dari berbagai jenis, serta Anda bisa memilih topik apa yang Anda ingin dibicarakan. Ada juga tutor profesional yang tersedia juga di sana jika mau.

5. LingoDeer

LingoDeer adalah salah satu aplikasi bahasa Korea yang tersedia di luar sana. LingoDeer berfokus sebagaian besar hanya dalam bahasa Asia, termasuk Korea, Jepang, China, dan Vietnam. Aplikasi ini melakukan dasar-dasar dengan sangat baik. Anda mempelajari alfabet dan pengalaman inti dasar dari setiap bahasa.

(DKA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini