iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max Dikabarkan Pakai Layar Buatan Samsung

Susi Susanti, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 16 2405845 iphone-13-pro-dan-13-pro-max-dikabarkan-pakai-layar-buatan-samsung-xbrTxiXZgA.jpg iPhone 13 (Foto: Forbes)

JAKARTA - iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dikabarkan mendapatkan layar AMOLED LTPO baru dengan refresh rate 120 Hz yang dibuat secara eksklusif oleh Samsung Display.

Selain itu, Samsung Electro-Mechanics juga disebut akan memasok papan sirkuit cetak fleksibel yang kaku (RFPCB).

Papan sirkuit tersebut digunakan untuk menghubungkan panel OLED ke papan utama. RFPCB kaku tetapi dapat dilipat, yang memungkinkan desain produk yang lebih nyaman serta transmisi sinyal listrik yang lebih cepat. RFPCB lebih mahal daripada FPCB tradisional.

(Baca juga: Aplikasi Ponsel HR Ini Bantu Tingkatkan Produktivitas Kerja saat Puasa)

Seperti dikutip Antara, Samsung Electro-Mechanics telah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis RFPCB tahun lalu, karena belum mendapatkan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir.

Produk terakhir yang dipasok adalah papan untuk iPhone 12. Dan tampaknya keputusan untuk keluar masih mungkin terjadi setelah generasi iPhone 13.

Samsung Display diharapkan memasok 110 juta panel untuk iPhone tahun ini, diikuti oleh LG Display dengan 50 juta, dan BOE dengan 9 juta.

(Baca juga: Clubhouse Versi Android Mulai Uji Coba Beta)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini