Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui, Ini Caranya

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 16 2406548 ingin-keluar-dari-grup-whatsapp-tanpa-diketahui-ini-caranya-xpddO32fiF.JPG Aplikasi WhatsApp (Foto: Reuters)

JAKARTA – Anda ingin keluar dari grup WhatsApp (WA) tapi tidak ingin diketahui? Bisa dilakukan. Alasan keluar bisa beragam. WhatsApp grup dinilai suka mengganggu. Ada banyak hal tidak penting terkadang kerap dibicarakan. Akibatnya, suara notifikasi terus berbunyi dan pesan yang tidak Anda baca menjadi semakin banyak. Jika tidak ingin terganggu lagi, banyak orang memutuskan untuk keluar dari grup. Sayangnya, keluar dari grup begitu saja bisa menimbulkan masalah atau rasa tidak enak terhadap yang lainnya.

Jadi, Anda bisa keluar secara diam-diam tanpa diketahui anggota grup lain. Berikut ini cara keluar grup WA tanpa diketahui:

  • Mute terlebih dulu

Ya, Anda bisa mute notifikasi grup untuk jangka waktu tertentu. Anda masih akan menerima pesan yang dikirim ke grup. Tapi, ponsel Anda tidak akan bergetar atau bersuara saat diterima.

Pesan yang dikirim ke chat tanpa suara tidak akan ditampilkan dalam badge count di ikon WhatsApp, kecuali Anda disebutkan atau membalas dalam chat.

(Baca juga: 5.5 Hari BBI, Ada Promo hingga Gratis Ongkir dari Platform E-Commerce)

Berikut cara untuk mute grup: - Buka chat Grup WhatsApp, lalu tap grup subject. Cara lain, Anda bisa swipe grup ke kiri dalam Chats tab. Lalu, tap More...> Mute. - Tap Mute - Select panjang waktu yang diinginkan untuk mute.

  • Disable notifikasi

Selain mute, Anda juga bisa disable notifikasi agar keluar grup WA tanpa diketahui. Untuk mengakses tool ini, Anda hanya perlu pergi ke pengaturan WhatsApp, lalu klik Notification, dan matikan Show Notification untuk grup.

Nah, sekarang Anda bisa keluar grup WA tanpa diketahui. Para member tak akan menerima notifikasi saat Anda keluar dari grup WA. Member grup bisa mengetahui Anda keluar dari grup dengan memeriksa apakah nama Anda ada di sana.

(Baca juga: Wow, Kirim Uang via WhatsApp Bakal Tersedia di Banyak Negara)

 (sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini