Berikut Ponsel Orang Super Kaya di Dunia, Mulai dari Mark Zuckerberg hingga Elon Musk

Danang Arradian, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 16 2407608 berikut-ponsel-orang-super-kaya-di-dunia-mulai-dari-mark-zuckerberg-hingga-elon-musk-AhoIbs1QWs.jpg Mark Zuckerberg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Mungkin banyak dari Anda penasaran, seperti apakah telepon selular (ponsel) yang dimiliki dan digunakan para orang super kaya di dunia? Termasuk mereka yang memiliki perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Apakah mereka juga menggunakan produk mereka sendiri dalam keseharian? Apa mobil CEO Tesla Elon Musk? Apakah Jeff Bezos juga bergantung pada Alexa untuk mengetahui cuaca hari ini? Apa Sistem Operasi favorit Bill Gates? Bagaimana Mark Zuckerberg menjaga privasi data?

Sayangnya, tidak semua informasi itu tersedia untuk publik. Namun, beberapa secara terbuka mengakui ponsel apa yang mereka gunakan sehari-hari. Berikut uraiannya:

  • Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates yang baru saja berpisah dengan istrinya Melinda mengatakan secara terbuka bahwa ia lebih suka Android dibandingkan iPhone. Dalam wawancara dengan co-founder Clubhouse Paul Davidson, Gates menyebut bahwa ia lebih suka Android dibandingkan iPhone.

Alasannya sederahana. Karena integrasi layanan/software Microsoft di Android ia anggap lebih baik dibandingkan iPhone. Jadi, perangkat utamanya adalah Android. Meski, Gates tetap memakai iPhone untuk beberapa keperluan. ”Saya menggunakan ponsel Android karena ingin melacak semuanya. Ponsel utama saya adalah Android,” ujarnya.

(Baca juga: Dukung Konten Positif, Twitter Kenalkan "Tip Jar")

Menurut Gates, beberapa pabrikan ponsel Android sudah menginstall software Microsoft sehingga ia merasa lebih mudah. ”OS Android juga lebih fleksibel,” katanya.

Microsoft pernah merilis ponsel dan OS sendiri, sampai akhirnya gagal karena minimnya aplikasi. Menariknya, Microsoft juga sudah bekerja sama dengan Android lewat produk Surface Duo.

  • Jeff Bezos

Pendiri Amazon Jeff Bezos pernah memakai BlackBerry, Samsung, dan produknya sendiri Amazon Fire Phone. Namun, belakangan ia memakai iPhone X. Terungkap saat ada hacker yang berhasil mengetahui isi chat pribadinya di WhatApp. Walaupun Apple mengklaim keamanan OS mereka sangat baik, bukan berarti tidak bisa dijebol.

Tentu saja, karena Snapchat sangat Amerika, maka pendiri Snapchat Evan Spiegel juga seorang pengguna iPhone. Di Amerika, Snapchat populer lewat iPhone. Yang menarik, ia tidak menggunakan case karena sangat hati-hati dalam memakai ponsel.

 (Baca juga: Buka Pre Order, Ini Harga dan Spesifikasi Laptop Acer Nitro 5)

  • Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk mengakui secara terbuka bahwa ia adalah penggemar iPhone dan iPad. Lucunya, dalam sebuah wawancara Musk justru mengkritik OS iPhone. Gara-garanya, email kantornya tidak berfungsi setelah ia melakukan update terhadap software. ”Ini pentingnya memiliki orang-orang muda untuk mengetahui masalah dengan cepat,” katanya cuek.

  • Mark Zuckerberg

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengakui bahwa ia memakai iPhone dan selalu dikirimkan iPhone terbaru oleh Tim Cook. Sebab, Facebook dan iPhone memang menjalin hubungan yang sangat dekat.

  • Tim Cook

Tentu saja, CEO Apple memakai ponsel yang tidak lain dan tidak bukan adalah iPhone.

  • Larry Page dan Sergey Brin

Para pendiri Google ini hanya menggunakan ponsel keluaran Google sendiri, yakni Nexus dan Pixel.

  • Travis Kalanick

CEO Uber Travis Kalanick terlihat di beberapa kesempatan menggunakan iPhone. Sepertinya ia bukan penggemar Android.

  • Sundar Pichai

CEO Google Sundar Pichai pada 2015 mengatakan memiliki 20-30 ponsel di rumahnya. Tapi, Sundar juga memakai ponsel keluaran Google, yakni Pixel terbaru yakni Pixel 4 XL.

 (sst)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini