WhatsApp Akan Miliki Fitur Baru Saran Stiker

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 16 2407617 whatsapp-akan-miliki-fitur-baru-saran-stiker-je5eYyb2kw.jpg WhatsApp (Foto: Mashable)

MENLO PARK - WhatsApp digadang-gadang akan memiliki fitur baru. Nantinya fitur ini akan menyarankan stiker berdasarkan kata-kata yang diketik pengguna. Saat ini, fitur masih dalam dalam pengembangan dan akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Menurut laporan dari WABetaInfo, yang dikutip dari Gadgets NDTV, Jumat (7/5) fitur baru ini akan menganalisis kata pertama yang penguna ketik di kolom chat dan akan muncul saran stiker yang relevan.

Dalam laporan tersebut, terlihat tangkapan layar dan video yang menyarankan ikon stiker default di kotak teks yang aakan berkedip untuk memberi tahu pengguna ketika saran stiker sudah tersedia. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon stiker yang di-flash untuk melihat saran.

(Baca juga: Berikut Ponsel Orang Super Kaya di Dunia, Mulai dari Mark Zuckerberg hingga Elon Musk)

Fitur ini disebut awalnya bakal hadir terbatas untuk koleksi stiker asli WhatsApp.

Fitur seperti ini bukan lah hal yang baru. Berbagai perusahaan, termasuk Apple dan Google, sudah menawarkan emoji kontekstual dan saran stiker kepada penggunanya.

WhatsApp juga kabarnya sedang memproduksi koleksi stiker in-house-nya saat ini. Namun demikian, belum ada kepastian apakah akan tersedia untuk stiker pihak ketiga, yang juga bisa diperluas menjadi emoji.

(Baca juga: Dukung Konten Positif, Twitter Kenalkan "Tip Jar")

 (sst)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini