Samsung dan LG Siapkan Kejutan di Pameran SID 2021

Antara, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 16 2411200 samsung-dan-lg-siapkan-kejutan-di-pameran-sid-2021-YggoPbSYNg.jpg Ilustrasi (foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Samsung Display Co dan LG Display Co, pada Senin mengatakan mereka akan mengungkap inovasi terbaru di pameran terkemuka dunia untuk panel layar yang akan diadakan secara virtual minggu ini.

Dilansir Kantor Berita Yonhap, kedua perusahaan tersebut akan ambil bagian dalam Display Week 2021, yang diselenggarakan oleh Society for Information Display (SID), yang berlangsung hingga Jumat online.

Samsung Display mengatakan bahwa pamerannya akan mencakup layar 7,2 inci dengan desain multi-lipat. Layar ini memungkinkan perangkat seluler digunakan seperti ponsel pintar ketika dilipat dua kali dan digunakan seperti tablet saat dibuka sepenuhnya.

Baca Juga: Setelah Wing, LG Buat Ponsel "Tarik" untuk Saingi TCL

Produk layar OLED semacam itu, yang disebut "S-foldable", dikabarkan akan digunakan untuk smartphone lipat Samsung Electronics Co. yang akan datang.

Perusahaan juga akan memamerkan panel lipat layar berukuran 17 inci dengan rasio 4: 3. Di bawah konsep "membawa yang kecil, terlihat besar", layar ini terlihat seperti tablet saat dilipat tetapi menampilkan layar seperti monitor komputer saat dibuka.

Baca Juga: Teknologi Fingerprint di Ponsel Kian Canggih, Begini Cara Kerjanya

Samsung Display juga akan menampilkan teknologi kamera panel bawah, yang menyembunyikan kamera depan di bawah layar, dan tampilan geser yang dapat diperluas ke samping oleh pengguna.

LG Display mengatakan akan memperkenalkan panel TV OLED 83 inci dengan keampuhan cahaya yang ditingkatkan.

LG juga akan menampilkan layar OLED suara sinematik 48 inci yang dapat ditekuk dan dapat bergetar dan menghasilkan suara tanpa menggunakan speaker.

Perusahaan juga akan memamerkan berbagai produk OLED di acara tersebut, termasuk panel yang dapat digulung dan transparan, serta produk layar OLED plastik otomotif.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini