Mantab! Spotify Hadirkan Fitur Transkrip Otomatis untuk Podcast

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 16 2412844 mantab-spotify-hadirkan-fitur-transkrip-otomatis-untuk-podcast-B3eIGnK1Ir.jpg Spotify (Foto: Toronto Star)

Akhirnya Spotify mengumumkan beberapa pembaruan untuk membuat aplikasinya lebih mudah diakses pengguna. Kemudahan ini bisa diakses baik di iOS dan Android.

Salah satunya adalah versi beta fitur transkrip otomatis di podcast. Perusahaan mengatakan akan mulai mentranskripsikan acara eksklusif tertentu secara otomatis selama beberapa minggu mendatang sebagai bagian dari peluncuran beta.

 Spotify

Pengguna bisa membaca transkrip dengan atau tanpa audio dan dapat mengetuk teks untuk beralih ke bagian audio. Spotify menjelaskan, misi utamanya adalah untuk mengaktifkan transkrip di semua podcast yang ada di platformnya.

Fitur yang sangat membantu bagi orang-orang yang ingin memindai dan berpindah-pindah podcast, untuk mendengarkan segmen tertentu, dan untuk orang-orang yang lebih suka membaca daripada mendengarkan. Spotify adalah salah satu aplikasi podcast besar pertama yang menjadikan ini fitur otomatis.

Bersamaan dengan transkripsi, aplikasi juga akan mengalami perubahan visual, mulai dari warna tombol, format teks, dan ukuran. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan orang dengan penglihatan terbatas dan tunanetra untuk menavigasi dan menggunakan aplikasi.

Selain itu, pengguna iOS juga dapat membuat ukuran teks jauh lebih besar melalui pengaturannya. Untuk melakukannya, cukup membuka aplikasi lalu ke Pengaturan> Aksesibilitas, kemudian ketuk "Tampilan dan Ukuran Teks". Dari sana, pengguna dapat mengetuk "Teks Lebih Besar" untuk membuat teks sebesar yang diinginkan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini