Mengenal Satelit Satria yang Ditargetkan Mengorbit 2023

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 16 2416148 mengenal-satelit-satria-yang-ditargetkan-mengorbit-2023-uzOoOoyVbF.jpg Satelit satria (Foto: Inst)

Dalam rangka akselerasi transformasi digital, Indonesia telah bersiap dalam pembangunan teknologi telekomunikasi yang nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Salah satu caranya adalah dengan mengenalkan satelit multifungsi Indonesia bernama Satelit Republik Indonesia (Satria). Satria sendiri merupakan salah satu satelit yang terbesar di Asia.

Menurut informasi di unggahan Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo), Satria akan menyebarkan manfaat kepada instansi pemerintah daerah khusunya kantor desa, sekolah, puskesmas, layanan publik, serta masyarakat di daerah 3T.

Satria 

Satelit ini ditargetkan mengorbit pada 2023 mendatang. Satria akan menjangkau 150.000 titik yang belum terjangkau layanan internet.

Satelit Satria-1 yang berjenis High Throughput Satellite (HTS) ini diproduksi oleh perancang dan pabrikan asal Prancis, Thales Alenia Space. Rencananya, peluncuran Satria-1 akan menggunakan Roket Falcon 9 milik SpaceX. Wah, keren ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini