Mau Cek Saldo dan Top-Up Aplikasi Belanja Online Pakai NFC iPhone, Begini Caranya

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 16 2416353 mau-cek-saldo-dan-top-up-aplikasi-belanja-online-pakai-nfc-iphone-begini-caranya-iybCBAIFX0.jpg Cara pakai NFC iPhone (Foto: Tiktok)

Mungkin saat ini masih banyak pemakai iPhone yang belum memahami bagaimana cara memakai fitur Near Field Communication (NFC). Padahal NFC merupakan salah satu fitur yang memudahkan pengguna Iphone.

Lalu bagaimana sih cara menggunakan NFC di iPhone untuk cek saldo dan top-up?

 NFC

Sejatinya dengan adanya fitur NFC di iPhone lebih memudahkan para pengguna atau nasabah bank Mandiri, untuk melakukan transaksi secara elektronik melalui perangkat tersebut.

Seperti dikutip dari akun TikTok @kevinrhema, ia menjelaksan bagi pemilik kartu e-money, mereka tak usah susah-susah pergi ke ATM hanya untuk mengecek saldo dan melakukan top-up di berbagai aplikasi belanja online.

Sebab kartu e-money bisa di-scan melalui fitur NFC iPhone yang terletak di bagian depan atas. Misalnya saja mau top-up saldo Tokopedia.

Caranya buka dulu aplikasi Tokopedia, lalu cek bagian update saldo. Nah, tunggu ready scan baru scan kartu e-money di NFC iPhone.

Sesudah ready scan, lalu scan untuk cek saldo, dan top-up Tokopedia. Mudah banget kan? Tak perlu lagi jauh-jauh ke ATM.

Enaknya pakai NFC iPhone, yaitu mereka tidak bisa buka tiba-tiba aplikasi kita, waktu iPhone ditumpuk dengan dompet ada kartu e-money. Dicoba yuk cara ini!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini