iPhone 13 Bakal Jagokan Fitur Sensor Shift Camera Stabilitaion

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 16 2416892 iphone-13-bakal-jagokan-fitur-sensor-shift-camera-stabilitaion-hM2Bn4xGhv.jpg Kamera iPhone 13 (foto: Ubergizmo)

JAKARTAiPhone 12 hadir dengan mode Night yang memungkinkan kamera menangkap gambar dalam kondisi rendah cahaya. Teknologi ini mengandalkan software dan algoritma untuk membantu menangkap gambar yang lebih baik, khususnya saat malam hari.

Nah, pada generasi iPhone berikutnya atau iPhone 13, Apple tampaknya akan meningkatkan kemampuan kamera ponsel besutan mereka. Dikutip Ubergizmo, analis Ming-Chi Kuo yakin bahwa dengan iPhone 13, Apple dapat memperkenalkan lensa yang lebih cepat pada kameranya.

Baca Juga: Apple Tingkatkan Kemampuan Kamera untuk iPhone 13?

Artinya, model iPhone 13 ini, Apple bisa membuat semuanya sedikit lebih setara. Menurut laporan dari DigiTimes, mereka mengklaim, semua model iPhone 13 akan menampilkan teknologi stabilisasi gambar sensor shift. Saat ini, teknologi hanya digunakan di iPhone 12 Pro Max.

Tapi, jika laporan itu benar, semua model iPhone 13 bisa mendapatkan keuntungan dari dimasukkannya teknologi itu. Jika Anda bertanya-tanya apa perbedaannya, stabilisasi sensor pada dasarnya menstabilkan sensor kamera, sebagaimana dikutip Ubergizmo, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max Dikabarkan Pakai Layar Buatan Samsung

Ini dibandingkan dengan bentuk stabilisasi gambar lainnya yang dipasang di dalam lensa itu sendiri. Untuk kamera yang lebih tradisional, stabilisasi lensa berarti jika Anda menukar lensa lain yang tidak memiliki stabilisasi, Anda akan kehilangan fitur itu.

Kendati demikian, menstabilkan sensor berarti apa pun lensanya, semua gambar dan video Anda akan mendapat manfaat darinya. iPhone 12 Pro Max adalah iPhone pertama yang menggunakan stabilisasi pergeseran sensor. Tapi, juga merupakan iPhone termahal Apple hingga saat ini. Jadi semoga laporan ini benar, sehingga calon pelanggan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memanfaatkan teknologi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini