9 Fakta Bill Gates: Perselingkuhan, DO dari Harvard hingga Pernah Ditangkap Polisi

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 16 2419414 9-fakta-bill-gates-perselingkuhan-do-dari-harvard-hingga-pernah-ditangkap-polisi-MjlOlQGtpC.jpg Pendiri Microsoft Bill Gates (foto: Reuters)

JAKARTA Bill Gates, pesohor satu ini tersandung kasus perselingkungan dengan salah satu karyawannya. Bahkan, pendiri Microsoft itu harus bercerai dengan Melinda Gates setelah mengarungi 27 tahun pernikahan.

Bukan itu saja, masih banyak hal menarik lainnya yang mendera pendiri raksasa teknologi Microsoft ini, dan kerap menjadi perbincangan hangat lantaran memiliki fakta-fakta seputar kehidupannya.

Baca JugaPerjalanan Bill Gates, Berdirinya Microsoft hingga Perilisan DOS dan Windows

Baca JugaBill Gates Dikabarkan Berselingkuh dengan Karyawannya Selama Hampir 20 Tahun

Mengutip laman Entrepreneur, Kamis (3/6/2021), berikut ini fakta menarik dari kehiduapn Bill Gates.

1. Saat remaja di Lakeside Prep School, Gates mulai menulis program komputer pertamanya pada komputer General Electrik. Itu semacam versi tic-tac-toe di mana pengguna bisa bermain melawan mesin.

Begitu sekolahnya menyadari kecenderungan Gates untuk coding, mereka membiarkan dia menulis program komputer sekolah untuk menjadwalkan siswa di kelas.

2. Seperti banyak pengusaha teknologi sukses lainnya, Gates juga seorang yang putus sekolah. Dia meninggalkan Universitas Harvard pada tahun 1975 untuk mengabdikan dirinya sepenuhnya pada Microsoft.

3. Gates pernah ditangkap di New Mexico, pada tahun 1977. Dia mengemudi tanpa SIM dan menerobos lampu merah.

4. Untuk perjalanan lewat udara, Gates pernah menjadi pelatih penerbangan. Sekarang dia berkeliling dengan pesawat yang dimilikinya sejak 1997, yang dinamakan Big Splurge.

5. Salah satu pengeluaran terbesar Gates, selain pesawatnya, adalah Codex Leicester, kumpulan tulisan Leonardo da Vinci. Dia memperoleh kodeks itu pada lelang 1994 seharga USD 30,8 juta.

6. Meskipun memiliki kekayaan melimpah, Gates mengatakan anak-anaknya hanya akan mewarisi USD 10 juta.

Nilai tersebut tentu hanya sebagian kecil dari kekayaan bersih Gates yang senilai $81,1 miliar. "Meninggalkan uang dalam jumlah besar bagi anak-anak bukanlah kebaikan bagi mereka," katanya.

7. Gates tidak menguasai bahasa asing. Menurutnya itu adalah penyesalah terbesar dalam hidupnya.

8. Di Microsoft, Gates harus mengingat pelat nomor pegawainya untuk menandai datang dan pergi. "Akhirnya saya menyerah seiring perusahaan kian besar," kata Gates.

9. Gates mengatakan jika Microsoft tidak berhasil, dia mungkin akan menjadi peneliti kecerdasan buatan atau AI.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini