Alat Panggang Unik, Pakai Tenaga Manusia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 16 2419526 alat-panggang-unik-pakai-tenaga-manusia-0lGWGkefsR.jpg Alat panggang (Foto: Youtube)

SEORANG Youtuber asal Jepang, belum lama ini mengeluarkan alat panggang unik yang mengharuskan penggunanya mengeluarkan beberapa kalori untuk menyalakan perangkat untuk memasak daging.

Youtuber Jepang bernama Bomb Tamio rupanya memiliki keahlian dalam penemuan-penemuan berbasis teknologi yang cukup unik.

 alat panggang

Meski demikian, penemuan terbaru Bomb berhasil memukau banyak orang terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Dalam unggahan bulan lalu, sang penemu tersebut tampak bersiap untuk memasak potongan daging asap di atas alat panggang listrik.

Sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Kamis (3/6/2021), lucunya ia tidak menyalakan panggangan tersebut menggunakan knop, melainkan berlari dengan satu kaki di atas bantalan kuning. Gerakan cepat inilah yang menggerakan panggangan, sehingga pengguna harus terus bergerak hingga daging tersebut matang.

Dalam video yang diunggahnya, Bomb hanya perlu memasak beberapa potongan daging asap tipis, tetapi jika ingin memanggang steak yang lebih serius, maka ia harus melakukan lebih banyak pekerjaan fisik untuk membakar kalori.

Memang pemanggang ini tidak bisa membantu menurunkan berat badan seseorang, tapi setidaknya seseorang yang menggunakan panggangan ini bisa berolahraga.

Meski efektif untuk membuat seseorang menjadi giat berolahraga, namun pemanggang ini sangat berisik. Jika seseorang tinggal di apartemen, maka penghuni lantai bawah mungkin tidak akan suka dengan injakan kaki. Terlebih jika ingin memanggang lebih banyak makanan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini