Viral Kurir COD Dengan Buyer!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 16 2421798 viral-kurir-cod-dengan-buyer-cBJZ7kDCYi.jpg Kurir COD (foto: IST)

JAKARTA - Halo semua! Kembali lagi di Podcast Gelisah bareng Wibhi yang selalu mengangkat tentang kegelisahan. Nah kali ini, ada keresahan yang sedang viral belakangan ini yaitu mengenai kurir COD. Kali ini Wibhi akan membahasnya bersama Mas Baba, salah satu pengguna e-commerce. Penasaran? Langsung aja dengerin di aplikasi RCTI+!

Sebagai pembuka, Wibhi menjelaskan tentang mekanisme belanja online COD di e-commerce. Mekanisme yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan COD adalah sesuaikan barang yang ada di foto dengan deskripsi di bawahnya, lalu cek rating dari toko tersebut, kemudian jika barang tidak sesuai, jangan mengkonfirmasi bahwa ‘pesanan sudah selesai’.

"Jangan berekspektasi tinggi terhadap harga murah yang ada di e-commerce, jangan bodoh juga.” ucap Mas Baba dan Wibhi.

 Belanja online itu ada dua, ada yang di marketplace dan ada yang di Instagram atau Facebook, nah yang banyak bermasalah menurut Mas Baba adalah yang ada di sosial media itu. Karena kalau di marketplace 95% terdapat mekanismenya yang sudah jelas dan pasti.

Nah terkait fenomena yang sedang viral belakangan ini, Mas Baba berpendapat bahwa keduanya ikut andil salah. Misalnya kurirnya mancing emosi, intinya COD di sosmed itu kalau kita membuka bungkusnya itu bahaya. Lalu, caranya kurirnya juga tidak elegan. Nah kita sebagai buyer juga harus pintar-pintar dalam memilih ketika ingin belanja online menggunakan sistem COD terutama belanja online di sosmed.

Penasaran dengan pembahasan lebih lanjut? Dengerin Podcast Gelisah di RCTI+ atau klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4286

Download Aplikasi RCTI+ di PlayStore dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini