iPadOS 15 Hadir dengan Format Widget Lebih Besar

Antara, Jurnalis · Selasa 08 Juni 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 16 2422070 ipados-15-hadir-dengan-format-widget-lebih-besar-2hOdSZ29Nl.jpg iPadOS 15 (foto: Antara)

JAKARTA - Apple mengumumkan kehadiran iPadOS 15, yang akan hadir di iPad pada musim gugur ini. Dengan iPadOS 15, Apple memperkenalkan format widget yang lebih besar, diperkirakan berfungsi lebih baik pada layar lebih besar yang dimiliki tablet dibandingkan dengan ponsel.

Widget baru untuk iPadOS mencakup Cari Milik Saya, Kontak, Parcel, dan Game Center. Perpustakaan Aplikasi juga tersedia, yang pertama kali diperkenalkan di iOS 14, mengutip laporan GSM Arena, Selasa.

Laci aplikasi versi Apple adalah layar khusus yang secara otomatis menyortir semua aplikasi yang telah diinstal di perangkat sehingga pengguna tidak perlu menelusuri layar beranda untuk menemukan aplikasi tertentu. Perpustakaan Aplikasi dibangun ke dalam Dock, sehingga mudah diakses dari layar mana pun.

Baca Juga: iOS 15 Rilis, Berikut Fitur dan Daftar iPhone yang Kompatibel

Terdapat juga UI multitasking baru, memungkinkan pengguna membuat aplikasi layar penuh dengan cepat, atau masuk ke Split View, atau menggunakan Slide Over.

Di Split View, pengguna dapat mengusap ke bawah untuk mengganti aplikasi dengan yang baru di kedua sisi, dan hal yang sama berfungsi untuk aplikasi dengan banyak jendela.

Baca JUgaiPhone Lipat Diprediksi Tersedia pada 2023 

Aplikasi "Notes" untuk iPad juga ditingkatkan, mendapatkan dukungan "mention" (untuk menandai orang agar mereka menerima pemberitahuan).

Adapun fitur "Quick Notes" baru membuat pengguna dapat dengan cepat mencatat catatan di iPad, Mac, atau iPhone, mengambil konten dari aplikasi dan situs web lain.

Aplikasi Terjemahan untuk pertama kalinya tersedia di iPadOS 15, lengkap dengan terjemahan bahasa otomatis dari apa yang diucapkan. Ada pula terjemahan seluruh sistem, bekerja di mana saja di OS, termasuk dengan Teks Langsung.

Terakhir, dengan Swift Playgrounds, pengguna dapat membuat aplikasi di iPad, dengan penyempurnaan kode dan sekumpulan perpustakaan serta panduan baru.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini