Apple Hadirkan Fitur Kaca Pembesar untuk Pilih Teks di iOS 15 Lho!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 16 2422835 apple-hadirkan-fitur-kaca-pembesar-untuk-pilih-teks-di-ios-15-lho-2XX6raW483.jpg iPhone (Foto: Pixabay)

KINI  Apple kembali menghadirkan fitur kaca pembesar pada pembaruan iOS 15 beta untuk membantu penggunanya saat menyeleksi teks.

Melalui situsnya Apple.com, fitur kaca pembesar itu disebut Apple menghadirkan kembali kaca pembesar untuk memilih teks di iOS 15 bisa membantu pengguna memilih teks yang diinginkan dengan kursor yang telah diimprovisasi saat pengguna memperbesar teks yang dipilihnya.

 Apple

Melansir The Verge, Rabu, fitur kaca pembesar untuk memilih teks yang diinginkan sebelumnya dihilangkan pada pembaruan iOS 13.

Biasanya jika satu fitur telah dihilangkan, Apple tidak akan membawa fitur yang telah dihilangkan itu kembali ke versi pembaruan aplikasinya.

Namun untuk fitur kaca pembesar ini adalah keputusan yang langka karena rupanya banyak pengguna yang mengharapkan fitur itu kembali karena mempermudah produktivitas kerja.

Kembalinya fitur kaca pembesar itu membantu pemecahan masalah ketika ibu jari pengguna menutupi teks yang sedang dipilih dan menyulitkan pengguna untuk melihat teksnya.

Seperti dilansir dari Antara, saat ini iOS 15 masih dalam versi beta sehingga sangat mungkin terjadi perubahan berikutnya. Saat ini pembaruan iOS 15 baru bisa dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris dengan perangkat yang disertai A12 Bionic dan seri terbarunya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini