Pasca-Peluncuran BTS Meal, McDonald's Di-Hack

Antara, Jurnalis · Sabtu 12 Juni 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 16 2424038 pasca-peluncuran-bts-meal-mcdonald-s-di-hack-iLYHnCtmCX.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RESTORAN cepat saji terkemuka McDonald memang tengah meraup untung besar dari penjualan BTS Meal di berbagai negara. Sayangnya, tidak semua negara mendapatkan kabar bahagia ini.

Pasalnya, di dua negara, yakni Korea Selatan dan Taiwan terjadi kebocoran data. McDonald's Corp mengumumkan mereka mengalami peretasan di Korea Selatan dan Taiwan sehingga data dari sejumlah karyawan dan konsumen terekspose.

"Sementara ini kami bisa menutup akses setelah identifikasi, penyelidikan kami menunjukkan sedikit berkas diakses, beberapa diantaranya mengandung data pribadi," kata McDonald's melalui keterangan resmi, dikutip dari Reuters, Sabtu.

McDonald's berjanji untuk memberi tahu regulator dan konsumen yang terdampak.

Peretas mengambil data berupa email, nomor telepon dan alamat pengiriman. Waralaba burger ini memastikan tidak ada informasi pembayaran yang diambil peretas.

Peretasan di Korea Selatan dan Taiwan terungkap setelah investigasi dari konsultan eksternal setelah melihat ada aktivitas tidak sah di jaringan mereka.

McDonald's juga mengatakan operasional harian mereka tidak terdampak kasus peretasan ini dan kasus ini bukan ransomware.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini